Sukses

Lifestyle

Gokil! Robot Ini Mampu Sempurnakan Rubik dalam 1 Detik Saja!

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal permainan ketangkasan, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya kubus rubik. Kubus dengan pola kotak-kotak berwarna-warni ini membuatmu harus memecahkan teka-teki di empat sisi ketika warnanya tak beraturan. Menyempurnakannya agar setiap sisi memiliki warna sama.

Memecahkan permainan yang ditemukan pada tahun 70-an ini sungguh membutuhkan fokus tinggi. Bisa dibilang, nggak semua orang bisa melakukan hal ini. Bahkan, di beberapa negara, aksi menyelesaikan rubik pun dijadikan sebuah kompetisi, lho. Saking sulitnya, Jay Flatland dan Paul Rose, dua orang ilmuwan komputer sampai membuat robot pemecahan kubus rubik.

Dikutip dari Mirror.co.uk, robot tersebut adalah robot tercepat di dunia. Robot itu mampu memecahkan teka-teki dalam waktu kurang dari dua detik saja! Mesin dari robot canggih itu dapat memecahkan teka-teki dengan hanya menggunakan webcam, Duo ilmuwan ini sedang mengajukan rekor dunia untuk mesin canggih mereka.

Dalam video yang mengesankan ini, robot itu memecahkan dalam 1,196 detik, 1,152 detik, 1,047 detik, dan 1,019 detik. Rekor saat ini dipegang oleh Lucas Etter dengan waktu 4,904 detik saat pertandingan di 2015 River Hill Fall competition di Maryland.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading