Sukses

Lifestyle

Mencicip Nuansa Kota Paling Dingin di Dunia

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa pelancong, traveling hampir selalu dimanfaatkan sebagai momen untuk mencicip beragam hal 'alien' yang sama sekali belum pernah dijajal. Ketika terbiasa hidup di negara bersuhu hangat, melakukan perjalanan ke 'kota-kota beku' selalu menantang untuk dilakoni turis Indonesia. Bukan sekedar dingin, bagaimana kalau sekalian saja mendatangi kota paling beku di dunia?

Berada jauh di utara Vladivostok, Oymyakon jadi salah satu kota di mana suhu bisa merosot hingga -50 derajat celcius. Bahkan sebagaimana dimuat Daily Mail, salah satu kota di Rusia ini pernah mencatatkan angka -71,2 derajat celcius sebagai titik suhu paling beku.

 

A photo posted by Alex Mood (@moodwar) on

 

 

A photo posted by Dmitry (@f_r_i_e_d_e_n) on

Kungkungan posesif dari hawa dingin mungkin memupuk perspesi bahwa tak banyak yang bisa dilakukan di sini. Namun, tenang bisa jadi salah satu pesona kota yang hanya dihuni oleh sekitar 500 jiwa ini. Selain itu, rupa Oymyakon pun bisa berperan sebagai sekeping surga yang dirindukan para fotografer.

Menikmati dingin dengan menyembulkan air di udara beku yang kemudian akan bertransformasi jadi kristal-kristal cantik, juga berbelanja di satu-satunya toko di kota. Salah satu yang paling unik di Oymyakon adalah pengunjung bisa mendapati toilet di luar bangunan.

 

A photo posted by Catharina Bonang (@si_rina) on

Kota yang berjarak dua hari perjalanan dari Yakutsk ini memang bukan wilayah di mana julangan pohon-pohon 'raksasa' bisa tumbuh. Meski demikian, bukan berarti pesona absen dari Oymyakon. Berselimut salju, kota ini bisa jadi salah satu persinggahan demi menjajal pengalaman lain saat traveling.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading