Sukses

Lifestyle

Resep Mudah Ubah Tahu Jadi 'Nuggets'

Fimela.com, Jakarta Mengindari camilan kala hujan deras menyapa bisa menjadi hal yang mustahil. Apalagi di hari menjelang weekend, rasanya perpaduan ngunyah sambil bersantai merupakan kombinasi yang sempurna.

Tak perlu repot untuk memikirkan masakan sehat apa yang bisa menemani akhir pekanmu. Karena Bintang.com akan menunjukkan cara menyulap tahu menjadi nuggets, yang sehat dan tanpa MSG! Penasaran? Cekidot!

Kamu membutuhkan:

10 buah tahu putih
1 buah wortel di parut kasar
1 batang daun bawang diiris halus
2 batang seledri diiris halus
5 siung bawang putih haluskan
1 butir telur
Secukupnya garam
Secukupnya merica bubuk
Secukupnya kaldu bubuk
5 sdm tepung terigu
secukupnya air untuk melarutkan terigu
Secukupnya tepung panir

 

A photo posted by Sara Huntley (@northwestworkshop) on

Cara membuatnya:

Langkah pertama, ambil sebuah garpu untuk menghaluskan tahu. Kemudian campurkan wortel, daun bawang, seledri, telur, bawang putih halus, garam, merica dan kaldu ke dalam wadah tahumu. Jangan lupa cicipi untuk mengetahui rasanya sudah pas atau belum, ya! Kemudian letakan adonan ke dalam wadah dan kukus selama 10 menit. Atur adonan supaya tak terlalu tebal, karena bisa menyulitkan saat dipotong,

Ketika adonan matang, diamkan beberapa saat hingga dingin. Memasukannya ke dalam kulkas sangat direkomendasikan. Setelah dingin, kamu bisa membentuk adonan sesuai selera. Setelah dipotongm celupkan adonan ke dalam tepung terigu yang sudah diberi air dan kemudian oleskan di wadah tepung panir. Setelah siap, kamu bisa langsung menggorengnya! Ta-Da, nuggets tahumu sudah siap disajikan! Tambahkan mayonaise, saus tomat dan sambal sangat direkomendasikan!

 

A photo posted by T. C. (@tessa.chiara) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading