Sukses

Lifestyle

Rahasia Kulit Mulus Wanita Sunda

Fimela.com, Jakarta Rasanya, seluruh Indonesia juga sudah tahu mengenai gambaran yang ada saat ini tengan wanita Sunda. Gadis-gadis cantik dari tanah pasundan tersebut dikenal memiliki paras wajah yang cantik dan manis, raut wajah halus dengan bentuk muka oval dan kecil, tubuh ramping dengan tinggi rata-rata serta kulit putih dan mulus. Namun, apa sih yang menjadi penyebab kulit wanita Sunda begitu indah dipandang dengan warna yang bersih dan tekstur lembut?

Jawa Barat merupakan salah satu daerah di pulau Jawa yang banyak dikelilingi gunung. Ibu kotanya sendiri, Bandung misalnya. Secara geografis, Bandung digambarkan berbentuk layaknya mangkok sebuah mangkok. Bandung, dilikung gunung, yang berarti ada pegunungan yang mengitari kota Bandung. Di Bandung pula, menjadi kota dengan warganya paling banyak adalah orang Sunda. Tinggal di daerah pegunungan yang dingin dan sejuk, curah hujan tinggi serta jarangnya ada matahari terik membuat perawakan orang Sunda berbeda dengan suku-suku dari daerah pantai, misalnya.

Ketika orang dari daerah pantai memiliki kulit cenderung berwarna gelap, orang sunda yang berasal dari pegunungan memiliki kulit berwarna putih dan cerah. Selain karena pengaruh geografis yang mempengaruhi karakter fisik, masih ada rahasia lain dari kulit mulus wanita sunda. Yuk lihat dalam daftarnya dibawah ini.

Perawatan kulit menggunakan bahan tradisional. Seperti diungkap diatas, Sunda merupaka daerah pegunungan dengan mata pencaharian utama bercocok tanam. Buah, sayur dan berbagai hasil bumi melimpah ruah di tanah Sunda. Selain sebagai bahan makanan, ini pun berguna untuk kecantikan. Wanita sunda menggunakan bahan-bahan tradisional untuk merawat kulit, seperti beras untuk masker dan cuci muka, hingga buah-buahan dan lemon.

Menggunakan uap nasi. Kulit yang sehat salah satunya didapat bila pengeluaran debu dan kotoran menjadi lancar. Bila orang modern memilih menggunakan sauna, wanita Sunda pun sudah terbiasa dengan sauna. Mendekatkan wajah ke arah tanakan nasi yang mengeluarkan uap air dipercaya mampu membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Tertarik untuk mencoba? (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading