Sukses

Lifestyle

2 Rahasia Kecantikan dan Tubuh Langsing dari Tanah Sunda

Fimela.com, Jakarta Bukan mitos memang bila dibilang orang-orang Sunda memiliki wajah serta penampilan yang rupawan. Kecantikan orang Sunda dipercayai datang dari nenek moyang yang juga merupakan anggota tingkatan atas kerajaan Sunda.

Kecantikan para putri-putri keraton Sunda inilah yang dipercaya masih menurun hingga generasi saat ini. Namun selain karena keturunan, mungkin tak banyak yang tahu bahwa tanah Sunda pun menyimpan rahasia kecantikan sendiri. Ya, ada beberapa kebiasaan orang Sunda yang tanpa disadari menjadikan kulit mereka lebih halus dan membuat tubuh jadi ramping.

Makan lalapan dan sambal. Kombinasi makanan lalapan dan sambal bagi orang Sunda seakan jadi menu wajib untuk tiap kali makan. Lalapan sendiri adalah sayur-sayuran segar yang biasanya dipetik langsung dari kebun sehingga bebas pestisida serta bahan kimia.

Lalapan | via: istimewa

Begitupun sambal yang harus pedas. Konsumsi sayuran setiap hari tentu menjamin masukan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk tubuh dan kulit. Sedangkan, sambal dipercaya mampu berperan memperlancar metabolisme tubuh dalam pembuangan lemak.

Perawatan wajah dengan air beras. Ditengah banyaknya produk kecantikan saat ini, masih banyak orang Sunda yang memilih menggunakan air rendaman beras untuk cuci muka.

Air beras yang bisa menghaluskan kulit wajah. | via: setapaklangkah.wordpress.com

Caranya mudah, air cucian beras yang keruh - biasanya pada bilasan pertama - digunakan untuk mencuci muka. Ada pula yang menggunakan air beras sebagai bedak dingin atau masker. Caranya pun sama mudahnya, air cucian beras yang keruh, didiamkan selama satu malam hingga mengendap. Nah, bagian endapan itulah yang digunakan untuk masker wajah.

Kamu yang juga ingin punya kulit halus dan cerah, bisa mencoba kedua cara di atas. Selain tidak mahal, cara di atas sangat alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. Selain kulit yang sehat, kamu juga akan mendapatkan berat badan ideal karena sering mengonsumsi sayuran. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading