Sukses

Lifestyle

Mantan Pangdam XVII Cendrawasih: TNI Kena AIDS Itu Anggota Nakal

Fimela.com, Jakarta Mantan Pangdam XVII Cendrawasih Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Purnawirawan (Mayjen TNI Purn) Hotma Marbun pernah memberikan keterangan sekitar 144 anggotanya di jajaran Kodam XVII Cendrawasih Papua terinfeksi HIV/AIDS. Bahkan jumlah ini tertinggi pada 2010 dibandingkan di markas TNI wilayah Indonesia. Ini sangat mengejutkan, ya. Bukan apa-apa, yang terkena itu TNI. Organisasi yang berdisiplin tinggi, lho. Kata Pak Hotma mereka nakal. 

"Anggota yang terkena virus mematikan itu adalah mereka yang nakal, melakukan hubungan seks secara sembarangan," ujar Pak Hotma seperti dilansir dari situs berita nasional, Kamis (12/8/2010). Kabar buruk ini bikin Mabes TNI langsung melakukan pemeriksaan intensif. Namun seperti dilansir dari antaranews.com, Selasa (12/1/2016), jumlah penderita HIV/AIDS ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tentu ini bakalan mempengaruhi kesiapan TNI melaksanakan tugasnya.

Ilustrasi TNI, Pasukan DENJAKA | Via: facebook.com

Saat berita ini diturunkan Bintang.com coba menghubungi Pusat Penerangan TNI. Namun Kapuspen TNI Mayjen Tatang Sulaiman tengah rapat koordinasi. Meski mengidap HIV/AIDS, Pak Hotma mengatakan tidak ada yang didiskriminasi dan intimidasi dari anggota TNI lainnya. Syukurlah kalau begitu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading