Sukses

Lifestyle

Jajanan 90-an yang Bisa Ditemukan di Bandung

Fimela.com, Jakarta Tahun 90-an disebut-sebut sebagai masa kejayaan bagi anak-anak karena kondisi saat itu adalah masa di mana hampir semua kebutuhan anak-anak disediakan, mulai darigame hingga jajanan. Oleh sebab itu, tak sedikit generasi tahun 90an yang bersyukur bahwa mereka bisa lahir di zaman itu. Sebab, melihat generasi sekarang yang sudah dijajah dengan mainangadget dan semakin menghilangnya aneka jajanan enak, sudah pasti anak-anak sekarang tidak akan melewati masa-masa indah seperti yang mereka rasakan dulu.

Ngomong-ngomong soal jajanan 90-an, pasti membuat kita kangen ingin merasakan jajanan itu lagi meski sulit sekali untuk menemukannya. Nah, kalau kamu anak Bandung, kira-kira jajanan apa saja ya yang masih bisa kamu temukan?

Cokelat Choyo-choyo choki dan mangkuk plastik+sendok. Manis dan lembut, itulah dua kata yang menggambarkan jajanan anak tahun 90an ini. Cokelat choyo-choyo tersedia dalam dua varian wadah, yakni berbentuk coki (cokelat larut dalam bungkus plastik panjang) dan mangkuk plastik+sendok yang bisa kamu nikmati kapan dan di mana saja. Biasanya, anak-anak memakannya langsung dari bungkusnya, akan tetapi penulis juga biasa mengoleskannya ke atas roti sehingga menjadi bekal makan siang yang enak sekali.

 

A photo posted by Irene Loekito (@ireneloekito) on

Permen karet Yosan. Anak 90-an juga doyan makan permen karet Yosan. Permen karet ini pun tersedia dalam dua pilihan, yakni berbentuk gepeng pipih dan kotak padat. Rasanya yang manis dan enak serta bungkusnya yang berwarna-warni membuat anak-anak 90-an sangat tergila-gila dengan permen karet ini. Kalau sudah bisa membuat balon dengan permen karet ini, mereka pun sudah dianggap sebagai anak jagoan.

 

A photo posted by Amalia Adinda (@amaliadindaw) on

Permen Davos. Anak-anak zaman sekarang pasti kaget dan mengira bahwa permen ini adalah obat sakit kepala. Pasalnya, rupa permen Davos yang berbentuk bulat pipih berwarna putih memang sangat mirip dengan obat pereda pusing. Jangan salah, karena permen ini selalu menjadi rebutan generasi 90-an karena rasanya yang sejuk seperti mint. Ia terbungkus dalam wadah kardus hijau pipih berlapis plastik. Dulu, belum mantap rasanya bila belum membeli permen ini sebelum berkumpul dengan kawan-kawan.

 

A photo posted by Bunga Shalihah (@punyaboenk) on

Cokelat Superman. Jajanan ini berbentuk wafer panjang dengan balutan cokelat lembut. Rasanya sungguh manis dan renyah sehingga setiap anak-anak akan langsung jatuh cinta saat mencicipinya pertama kali. Apalagi, harganya juga lebih premium dibanding jajanan lainnya. (M. Sufyan)

 

A photo posted by Ellyvia Kwok (@ellyviakwok) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading