Sukses

Lifestyle

Pesona dan Misteri di Pantai Asal Legenda Malin Kundang

Fimela.com, Jakarta Nama Malin Kundang rasanya sudah tak asing di telinga orang Indonesia. Legenda di mana terdapat sosok anak durhaka yang diubah oleh sang ibu menjadi batu itu kerap dikisahkan lagi, lagi, dan lagi, bahkan hingga kini. Di samping cerita 'abadi', terdapat juga satu tempat yang selalu lekat dengan Malin Kundang.

Adalah Air Manis, pantai yang berada di pesisir barat Padang yang keberadaannya selalu dilekatkan dengan Malin Kundang, Bukan tanpa alasan, tepat di tepi pantai Air Manis, terdapat rongsokan kapal dan sosok yang disangkakan sebagai Malin Kundang dalam rupa membatu.

Meski demikian, misteri Malin Kundang tak jadi satu-satunya pesona yang bisa didapati di Air Manis. Pantai yang jadi salah satu destinasi favorit, baik oleh turis lokal mau pun mancanegara ini juga punya berbagai cara untuk dinikmati. Mulai dari hanya berjalan santai di tepi pantai, hingga menjajal paralayang demi menikmati panorama Air Manis dari ketinggian.

Belum lagi soal pemandangan 'segitiga' gunung Padang yang berpadu serasi dengan garis batas Air Manis. Kalau ingin melakukan sedikit penjelajahan, tak jauh dari lepas pantai Air Manis terdapat satu pulau mungil, yakni Pisang Kecil. Kalau air sedang surut, maka perjalanan ke pulau Pisang Kecil bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

 

A photo posted by fathur rahadi (@frrahadi) on

Mengingat pesona yang ditawarkan Air Manis, pantai ini juga jadi salah satu spot terbaik untuk melakoni wisata alam sekaligus sejarah. Meski Malin Kundang hanya berupa legenda yang belum tentu dipercaya semua orang, namun kisahnya sudah sedemikian melegenda bagi masyarakat Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading