Sukses

Lifestyle

KIA Muncul, Pemerintah Malah Didesak Benahi e-KTP Terlebih Dahulu

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka membantu pemerintah mengenai pendataan penduduk, akhirnya Kartu Identitas Anak (KIA) pun dimunculkan tahun ini. Kartu yang juga dikenal sebagai KTP anak ini miliki sejuta manfaat. Pasalnya, anak bisa membuka rekening tabungan sendiri dengan memanfaatkan KIA.

Tak hanya sampai sana, KIA juga diharapkan bisa membantu anak mendapatkan perlindungan dan haknya secara maksimal. Namun, anggota komisi II dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan lebih baik mengurusi masalah-masalah yang masih dihadapi e-KTP terlebih dahalu dibandingkan masalah KIA.

"e-KTP ini masih banyak persoalan. Alatnya saja masih banyak yang belum lengkap. Sehingga orang urus e-KTP, katakanlah tiap hari itu harus menunggu seminggu, sebulan, atau tunggu jadwalnya baru selesai," ujar anggota Komisi II DPR tersebut pada Liputan6. Ia pun mengatakan agar DPR tak mengesampingkan urusan e-KTP yang masih memiliki masalah.

e-KTP

Meski demikian, Amran sangat mengapresiasi ide pembuatan KIA. "Kami di DPR itu mendukung saja, karena ini juga pendataan. Sehingga pemerintah sudah mengetahui jumlah penduduk sesungguhnya," ujar Amran di kawasan Cikini, pada Liputan6.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading