Sukses

Lifestyle

Misteri Gelembung yang Hasilkan Lidah Api

Fimela.com, Jakarta Lagi, Bumi mengejutkan penghuninya dengan segala fenomena unik nan langka. Kepingan misteri kali ini 'jatuh' di Queensland, Australia. Bukan retakan tanah super besar mau pun 'gua bercahaya', kali ini malah gelembung lidah api yang terlihat di aliran Sungai Condamine.

Seperti dilansir couriermail.com.au, titik awal terjadinya fenomena ini diduga akibat luapan metana yang mengalir dengan cepat ke air Sungai Condamine di dekat Chincilla pada 2012 silam. Kini, 'aliran panas' itu sudah mencapai level mendidih hingga meninggalkan 'jejak' lidah api.

Gelembung yang hasilkan lidah api di Sungai Condamine, Queensland, Australia. (John Jenkyn/Facebook)

Gelembung yang hasilkan lidah api di Sungai Condamine, Queensland, Australia. (John Jenkyn/Facebook)

Daily Mail memuat, fenomena yang jauh dari kata biasa itu berhasil diabadikan dan diunggah ke media sosial oleh seorang warga lokal, John Jenkyn. Ketika menyebar di dunia maya, potret-potret 'ajaib' itu sontak jadi topik hangat yang kerap diperbincangkan netizen.

Kepada Daily Mail, John menuturkan, gelembung pemicu lidah api ini sudah terlihat secara konstan selama beberapa bulan terakhir. Sementara itu pihak pemerintah Australia menuturkan kepada ABC, penyebab munculnya lidah api di gelembung sungai ini belum bisa diketahui secara pasti.

Gelembung yang hasilkan lidah api di Sungai Condamine, Queensland, Australia. (Frackman/Youtube)

Manajer grup eksplorasi, pembangunan, dan penilaian, Ross Evans, menuturkan pada couriermail.com.au, wilayah munculnya 'aliran panas' punya geologi kompleks dan luapan metana beberapa kali terlihat di lapisan dangkal. Sementara itu, investigasi yang dilakukan oleh Newman Goverment membuktikan, gelembung ini tak memberi pengaruh buruk pada kesehatan manusia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading