Sukses

Lifestyle

Majukan Ekonomi Digital Indonesia, Jokowi Gandeng Mark Zuckerberg

Fimela.com, Jakarta Indonesia miliki rencana dalam mengembangkan bidang ekonomi digital. Untuk mencapai visi menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara mencapai US$ 130 miliar pada tahun 2020, presiden Joko Widodo pun menggandeng Mark Zuckerberg.

Pada Rabu siang waktu San Fransisco, Jokowi menyampaikan ajakannya tersebut pada pendiri sekaligus CEO Facebook tersebut saat mengunjungi kantor Facebook. Presiden mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia menyambut baik kontribusi Facebook dalam pembangunan ekonomi dan budaya digital di Ibu Pertiwi. Dikutip Antaranews, orang nomer satu di Indonesia mengatakan "saya harap Facebook dapat kerja sama dalam upaya Indonesia mencapai visi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara yang mencapai 130 miliar dolar AS pada 2020,".

Presiden Jokowi berbincang dengan pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat berkunjung ke kantor Facebook di Silicon Valley, Rabu (17/2). Dalam kunjungan itu, Jokowi disambut langsung oleh Mark Zuckerberg di sebuah taman. (Setpres/Biro Pers)

Ekonomi digital di Indonesia sendiri dipicu oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Jokowi berhara Facebook dapat mendukung upaya Indonesia untuk memberdayakan ekonomi digital bagi UMKM.  Jokowi sendiri menciptaKan 1.000 techioreneurs serta perlindungan bagi pengusaha start up.

Pada kunjungannya ke kantor Facebook, presiden dan ibu negara pun berkeliling melihat ruang kerja pegawai. Tak sampai sana, mereka pun bercakap-cakap ramah pada pegawai yang berasal dari Indonesia di Roof Top Garden, dan meninjau lokasi demonstrasi Oculus Virtual Reality.

Mark Zuckerberg membaca pesan yang ditulis Presiden Jokowi di dinding saat berkunjung ke kantor Facebook di Silicon Valley, San Fransisco, Rabu (17/2). Dalam kunjungan itu Jokowi disambut langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. (Setpres/Biro Pers)

Diketahui, orang Indonesia sudah ada yang bekerja di Facebook selama empat tahun hingga tujuh bulan. Saat mengakhiri kunjungan di Facebook, Jokowi menuliskan pesan singkat nan syahdu beruliskan "Bersama Damai dalam Harmoni". Ia pun melengkapinya dengan tanda tangan dan menorehkan "Jokowi Indonesia" di wall kantor Facebook.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading