Sukses

Lifestyle

Selain Kalijodo, Ini 3 Sarang PSK yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Kalijodo, lokasi prostitusi dan perjudian yang ada di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara mendadak jadi pusat perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Pembahasan Kalijodo bermula ketika Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditantang oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung untuk menertibkan kawasan Kalijodo.

Penertiban kawasan Kalijodo kini tengah dilakukan, namun sayang lokasi prostitusi di Indonesia bukan hanya berada di Kalijodo. Para pekerja seks komersial (PSK) memang memiliki sarang yang tersebar ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi jika Kalijodo dihancurkan, maka bukan tidak mungkin kalau para PSK dan pria hidung belang beralih ke tempat yang dianggap lebih aman.

Tentunya kita masih ingat dengan salah satu lokalisasi prostitusi yang sangat terkenal di Indonesia, tepatnya berada di Surabaya. Ya, Gang Dolly adalah surga bagi para PSK dan pria hidung belang. Kabarnya ada sekitar 9.000 PSK yang bekerja di Dolly. Bersyukurnya pada 19 juni 2014 lalu Gang Dolly resmi ditutup. Lalu selain Kalijodo dan Gang Dolly berikut ini adalah tiga lokalisasi prostitusi yang harus diwaspadai.

(Liputan 6 TV)

Saritem, Bandung. Selain wisata alam dan wisata belanja, Bandung juga terkenal dengan kawasan lokalisasinya yang bernama Saritem. Secara resmi lokalisasi Saritem memang telah ditutup sejak 2007 silam, namun siapa yang menyangka jika para mucikari dan PSK masih menggantungkan hidupnya di sana. Hal tersebut terbukti ketika pada Mei 2015 lalu Polrestabes Bandung dan aparat gabungan di eks lokalisasi prostitusi Saritem berhasil menangkap 28 mucikari.

Pasar kembang / Sarkem, Yogyakarta. (Liputan6.com/ Fatghi Mahmud)

Sarkem (Pasar Kembang), Yogyakarta. Lokalisasi yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi buat masyarakat atau para wisatawan yang sering berkunjung ke Yogyakarta. Pemerintah memang telah berniat untuk menutup kawasan Sarkem, tapi tentu saja rencana tersebut langsung ditentang oleh Perhimpunan Perempuan Pekerja Seks Yogyakarta (P3SY).

Lagi, PSK asal Maroko ditangkap di kawasan Puncak. (Ilustrasi/Istimewa)

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Sudah bukan rahasia lagi kalau kawasan Puncak adalah tempat yang nyaman bagi para PSK asal Tanah Air atau mancanegara mencari uang. Kasus terbaru terjadi pada awal Desember 2015 lalu ketika 19 orang PSK asal Maroko ditangkap. Kawasan Puncak bisa jadi bukan lokalisasi prostitusi seperti Sarkem atau Gang Dolly, tapi Puncak bisa dibilang adalah tempat yang nyaman untuk para PSK mencari uang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading