Sukses

Lifestyle

5 Khasiat Taburkan Bawang Putih di Tubuh

Fimela.com, Jakarta Bawang putih merupakan bumbu dapur yang paling krusial. Bila tak menggunakan rasa gurih yang terdapat dalam bawang putih, hidangan pun terasa hambar. Bahkan di Korea, masyarakatnya memakan umbi-umbian ini hanya dengan memakai daun selada.

Ternyata, bawang putih miliki banyak manfaat loh! Selain bisa menjadi detoksifikasi tubuh, ia juga sanggup 'berubah' menjadi antibiotik. Selain dua hal di atas, ini 5 hal khasiat bawang putih bila ditaburkan pada tubuh.

Bawang putih| via: ecilafresh.co.ke

Membersihkan wajah. Bila kamu sering kali memakai krim atau pembersih wajah yang mengandung bahan kimia, ternyata bawang putih juga miliki khasiat yang sama. Bumbu dapur ini mengandung allicin yang sanggup mengusir bakteri dan jamur. Hanya dengan menghaluskan bawang putih dan ratakan di wajah, kamu bisa mendapatkan hasil yang sempurna dalam 15 menit. Jangan lupa diberi pelembab agar wajah tak kering, ya.

Meringankan sakit gigi. Jika kamu merasakan sakit gigi namun belum miliki waktu untuk kontrol ke dokter, bawang putih bisa menjadi penyelamatmu. Secara alami, bahan tersebut bisa membantu melawan rasa sakit. Namun, meredakan bukan berarti menghilangkan. Kamu harus tetap ke dokter gigi, loh.

Bawang utih| Via: vegkitchenn

Obat infeksi telinga. Dilansir dari Liputan6, menaruh beberapa tetes minyak bawang putih untuk membantu menghilangkan rasa sakit akibat infeksi telinga. Cara pengobatan direkomendasikan terutama untuk infeksi telinga pada anak. Meski demikian, jangan lupa memeriksakan terlebih dahulu ke dokter, ya.

Basmi jerawat di wajah. Ada dua cara untuk hilangkan jerawat dengan bawang putih. Kamu bisa mengonsumsinya dan juga menoleskannya langsung pada wajah. Bawang putih sendiri miliki nutrisi yang sanggup obati jerawat.

Obati flu. Bukan ditaburkan, cara obati flu dengan bawang putih adalah dikonsumsi. Mengonsumsi bawang putih mentah. Kamu bisa menghancurkan, memotong dadu atau mencincang bawang putih sebelum dikonsumsi. Dijamin, penyakit flunya langsung hilang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading