Sukses

Lifestyle

5 Cara Terbaik Mengistirahatkan Tubuh di Hari yang Melelahkan

Fimela.com, Jakarta Setiap harinya, setiap orang memiliki aktivitas rutin dalam hidupnya. Entah bekerja, sekolah, atau kuliah. Mencurahkan waktu dan tenaga untuk rutinitas sehari-hari memang terkadang menguras energi yang kita punya. Alhasil, di penghujung hari, tubuh akan lemas dan pikiran penuh.

Kalau sudah demikian, istirahat adalah cara terbaik untuk mengakhiri kelahan di penghujung hari. Istirahat nggak semata-mata merebahkan tubuh di atas kasur atau bersandar di sofa, namun banyak kegiatan-kegiatan kecil lainnya yang bisa membuatmu lebih rileks. Apa saja? Berikut ulasannya yang dikutip dari Female Network.

Melepas bra. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada melepaskan kaitan bra dan membiarkan payudara 'menghirup udara bebas'. Melepaskan bra dapat membantu payudaramu menguras cairan getah bening dan mengedarkan darah yang lebih baik. Namun, jika kamu lebih nyaman bersantai dengan bra, pastikan untuk memakai sepasang bra yang lembut dan pas ditubuh.

 

Foto kiriman @garthkeith88 pada

Mandi yang lama. Menyalakan keran untuk menghangatkan dan menikmati setiap kucuran air baik untuk merilekskan otot-otot yang tegang setelah seharian beraktivitas. Pilih showr gel dengan aroma favoritmu untuk meningkatkan suasana hati dan efek yang lebih baik.

 

Foto kiriman shawshaw06 (@shawshaw06) pada

Baca puisi. Penulis Pablo Neruda pernah berkata, "Puisi adalah tindakan perdamaian." Mungkin kamu bisa mendamaikan isi kepalamu yang penuh. Jika kamu penggemar aksara, ambilah buku puisi dengan pengarang favoritmu. Nikmati setiap kalimatnya.

 

Foto kiriman XXVIII. VII. MMXV (@j.la_1.9) pada

Dengarkan musik santai. Musik tidak hanya meningkatkan suasana hatimu, tetapi juga baik untuk kesehatanmu. Dikutip dari The Huffington Post, mendengarkan musik dapat membantu seseorang dalam mengurangi kecemasan, mengurangi nyeri fisik, dan bahkan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

 

Foto kiriman Vera🌹 (@szvera98) pada

Menyesap minuman hangat. Minuman hangat dapat membuatmu merasa lebih baik. Entah itu kopi, teh, atau bahkan hanya secangkir air putih. Semuanya dapat menenangkanmu dan mengisi cairan yang telah hilang sepanjang hari dipakai kamu beraktivitas.

 

Foto kiriman @its_friday pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading