Sukses

Lifestyle

4 Mobil yang Pernah Dikendarai Rio Haryanto Sebelum Melaju ke F1

Fimela.com, Jakarta Dream comes true, rasanya jadi ungkapan tepat untuk menggambarkan apa yang 'menimpa' Rio Haryanto pada Rabu (24/2). Setelah melewati rintangan yang jauh dari kata mudah, pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu akhirnya memuai debutnya di lintasan Formula 1.

Sebelum mengendarai MRT05 kepemilikan Manor Racing di musim balap tahun ini, lelaki yang dikenal religius itu sudah lebih dulu 'mencicip' mobil balap lain. Sebagaimana dimuat Liputan6.com, berikut sederet mobil yang sebelumnya sudah dijajal Rio Haryanto.

'Mencempungkan diri' di dunia balap, Rio Haryanto muda memulainya di ajang gokart. Seakan hendak memperlihatkan keunggulannya, lelaki berusia 23 tahun itu kampiun sebagai pemenang di sederet kejuaraan, baik nasional atau internasional.

Berusia 9 tahun, Rio Haryanto mengendarai mobil go kart. (Liputan6.com)

'Naik level', ini adalah rupa tunggangan Rio ketika tampil di Formula BMW Asia Pasific. Seakan enggan absen dari daftar pemenang, pada ajang yang digelar di tahun 2009 itu pun Rio kembali juara bersama Questnet Team Qi-Meritus.

Rio Haryanto di ajang Formula BMW Asia Pasific 2009. (f1fanatic.co.uk)

Perlahan namun pasti, Rio Haryanto mencatatkan dirinya sebagai pembalap yang harus diperhitungkan. Mobil ini merupakan 'tunggangannya' di GP3 pada 2010. Pada ajang yang sama, Rio mulai menjalin kedekatan dengan tim Manor Racing.

Rio Haryanto di ajang GP3 2010. (speedsport-magazine.com)

Berselang dua tahun, Rio Haryanto tampil di GP2 bersama tim Carlin. Tak hanya menetap pada satu tim, kala itu Rio sempat berganti skuat dan unjuk gigi dengan membawa 'bendera' Campos Team.

Rio Haryanto di ajang GP 2 2012. (Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading