Sukses

Lifestyle

3 Tipe Bos Terburuk yang Justru Bakal Menghancurkan Kariermu

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti tahu, bos merupakan atasan yang kadang 'perintahnya' tak bisa ditolak apa lagi dibantah. Hal ini pasti membuatmu kesal dan jengkel. Tapi, kamu tak bisa berkata apa pun dan hanya bisa menerima. Meskipun menjengkelkan, sikap bos ini tak akan membuat kariermu menjadi berantakan. 

Tapi, kamu harus hati-hati. Ada beberapa atasan yang  buruk. Bahkan, sikapnya ini lama-lama bisa menghancurkan kariermu. Kalau sudah begini, kamu yakin masih ingin bertahan? Supaya kariermu tidak hancur, kenali sikap-sikap buruk bosmu. 

Omongannya kerap berubah-ubah. Pikiran setiap orang pasti akan berubah sesuai dengan kondisi dan keadaan. Tapi, kalau sering mengubah keputusan, kamu yang diperintah juga bakal bingung dan pusing. Inc menulis, hasil penelitian yang dilakukan Michigan State University menunjukkan, atasan yang paling membuat karyawannya stres adalah mereka yang terlalu sering mengubah kondisi, keadaan, keputusa, dan harapan mereka. 

Perkataan yang berbeda dengan sikap. Kamu mungkin sering 'diceramahin' atau diberi semacam petuah oleh atasan. Mereka berbicara panjang lebar tentang banyak hal. Tentang sikapmu, gaya biacaramu, caramu menyelesaikan pekerjaan, dan lainnya. Dia sebenarnya menasehatimu. Tapi sayang, dia tak pernah melakukan apa yang dia katakan padamu. 

Memperbudak. Kamu harus tahu apa yang memang menjadi pekerjaannmu, dan mana ranah yang bukan menjadi tugasmu. Atasanmu mungkin sering meminta tolong. Tapi kalau terlalu sering, apa lagi dia meminta tolong hanya karena malas dan cenderung memanfaatkanmu, lebih baik kamu berbicara baik-baik padanya. Tegaskan kalau kamu adalah karyawan, bukan orang yang bisa diperbudak. Atau, sekalian saja keluar dari perusahaan itu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading