Sukses

Lifestyle

4 Sayuran Wajib Masak untuk Ibu Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Sebagai serang ibu rumah tangga, banyak sekali hal yang harus dilakukan agar semuanya teratur. Dari mulai menyiapkan baju untuk suami bekerja, menyiapkan seragam anak, hingga membuat sarapan untuk mereka.

Agar tak mudah sakit dan kebutuhan gizi terpenuhi, keberadaan sayuran di menu makan harian harus ada. Agar tak bosan, lebih baik menu makanan pun diganti setiap harinya.

Sayuran pun tak bisa bertahan lama. Jika kamu menghangatkan menu makanmu, beberapa jenis sayuran malah akan mengeluarkan zat beracunnya. Jadi, lebih baik kamu memasaknya dengan porsi yang tidak berlebihan untuk keluarga.

Sayur sop. Hidangan ini merupakan sayur yang umum dibuat. Apalagi jika kamu miliki anak kecil. Kandungan wortel, kentang, dan kol dan tomat bisa membantu memenuhi vitamin yang dibutuhkan tubuh.

 

A photo posted by syamsuarda🇮🇩 (@syamsuarda) on

Sayur bayam. Harus berhati-hati dalam memasak sayuran ini. Lebih baik dimasak dengan porsi yang pas agar tak tersisa dan terbuang. Jika kamu menghangatkan sayur bayam, ia malah akan mengeluarkan racun yang berbahaya untuk tubuh.

Capcay. Makanan ini kaya akanragam sayuran. Biasanya terdapat kembang kol, brokoli, wortel, jagung muda, bakso, dan jamur. Kau bisa membayangkan berapa banyak asupan vitamin yang baik masuk ke dalam tubuhmu kan?

 

A photo posted by Amanda  (@andrianda) on

Sayur asem. Nah, hidangan ini sangat pas jika kamu tambahkan sambal dan ikan asin. Lebih nikmat lagi jika ditambahkan dengan kerupuk udang. Meski sederhana, 4 sayuran ini selalu ada di meja makan rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading