Sukses

Lifestyle

Polisi Tuduh Bocah 5 Tahun Ini Perkosa Gadis Remaja

Fimela.com, Jakarta Warga Machaster, Inggris, dikejutkan dengan sebuah berita yang sedang marak dibicarakan. Kabar seorang bocah berumur 5 tahun telah melakukan pelecehan seksual, bahkan sanggup memperkosa seorang gadis berumur 13 tahun membuat masyarakat dan pemerintah setempat khawatir.

Metro menulis, ternyata bocah ini bukan satu-satunya anak di bawah umur yang sanggup melakukan pelecehan seksual. Bocah yang tak disebutkan namanya merupakan salah satu dari 70 anak berumur di bawah 10 tahun yang melakukan tindak kriminal, termasuk pelecehan seksual, pembakaran, dan ancaman untuk membunuh sejak tahun 2014. 

Bahkan lebih miris, ada seorang bocah berusia 2 tahun yang dituduh melakukan tindak kriminal. Berita menyakitkan ini tak berhenti di sini saja. Metro menulis, ada 70 laporan mengenai pemerkosaan yang dilakukan bocah di bawah 10 tahun. 

Masalahnya, para pelaku semuanya tak bisa digugat dan dihukum. Karena, usia minimal di Inggris untuk mendapatkan hukuman adalah 10 tahun. Sementara itu, Greater Manchester Police sendiri telah mengumpulkan 21 kasus pemerkosaan yang pelakunya adalah anak di bawah umur. 

Lembaga Masyarakat untuk Pencegahan Kekejaman Terhadap Anak (NSPCC) mengatakan kepada Daily Mail, banyak pelaku di bawah umur yang justru juga mengalami kekerasan pada diri mereka sendiri. Juru bicara NSPCC mengatakan kepada media yang sama, fakta ini sangat mengkhawatirkan. 

(Ilustrasi) Anak bukan saja menjadi korban, tapi juga sebagai pelaku. | via: independent.co.uk

"Hal ini menjadi perhatian mendalam, bahwa banyak anak-anak muda telah melakukan pelecehan seksual. Dalam kasus-kasus ini, kamu harus mempertanyakan lingkungan di mana mereka tumbuh dan menjadikan mereka seperti ini. Bisa jadi mereka telah melihat aktivitas seksual. Tapi mereka masih terlalu kecil untuk mengerti, atau merekalah yang menjadi korban kekerasan seksual." 

Sementara itu, menurut data yang dicantumkan Daily Mail, di Inggris dan Wales, ada 4.584 kasus kejahatan seksual yang dilakukan anak-anak di bawah umur sejak 2014. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading