Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Makna Warna Mobil Rio Haryanto yang Mirip Metro Mini

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya soal memastikan nama di ajang Formula 1, publik punya alasan lain untuk kembali memusatkan perhatian kepada figur Rio Haryanto. Meski kali ini, kebanyakan masyarakat lebih berkonsentrasi pada mobil balap yang akan dikendarai oleh lelaki berusia 23 tahun tersebut.

Bagaimana tidak, perpaduan warna di mobil Manor itu kerap mengingatkan publik pada angkutan umum Metro Mini. Bahkan, kemunculannya pun sempat 'melahirkan' sederet meme. Di balik semua komentar, padanan warna tersebut ternyata mengemban makna spesifik.

Jumpa pers itu diadakan Pertamina selaku sponsor Rio Haryanto untuk menyambut debutnya di Sirkuit Albert Park, Australia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)Rio Haryanto akan melakoni balapan perdana pada ajang F1 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (20/3/2016) mendatang. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Setelah ditelisik, Pertamina merupakan pihak yang bertanggung jawab akan pemilihan warna tersebut. "Warna mobil Manor yang dikendarai Rio terinspirasi dari cover all safety seluruh unit kerja Pertamina," kata Vice President, Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (14/3), seperti dimuat Liputan6.com.

Wianda juga menjelaskan, warna oranye yang ada di bagian atas mobil Rio sebenarnya adalah merah. "Ini ada gradasi, harusnya yang oranye jadi lebih merah," ujarnya, sebagaimana dimuat Liputan6.com.

Rio Haryanto akan mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang turun pada ajang F1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Di samping warna, Wianda juga menuturkan soal pemasangan logo Pertamina di mobil Rio Haryanto yang akan terpasang di bagian sayap dan moncong. "Selain itu juga di helm dan di baju balap Rio," jelas Wianda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading