Sukses

Lifestyle

MotoGP 2016: Sulit Mendahului Dovizioso, Ini Alasan Marc Marques

Fimela.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda Marc Marques, yang start di posisi dua, hanya mampu mencapai garis finish diurutan ketiga dalam seri pembuka MotoGP 2016 di Grand Prix Qatar, Senin (21/3) dini hari. Menurut Marques, penampilannya yang kurang gemilang dikarenakan faktor akselarasi pada mesin RC213 V. yang ditungganginya tidak maksimal dan masih butuh perbaikan.

Sepanjang perlombaan, The Baby Alien ini berada di belakang Andrea Dovizioso dari tim Ducati. Ia sempat merebut posisi dari Davi saat balapan menyisakan tiga lap lagi. Namun sayang, tidak bertahan lama. Posisinya kembali direbut Dovi.

Persaingan ketat terjadi antara Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. (AFP/Karim Jaafar)

"Sebelum sesi latihan bebas, kami sudah tahu, kami tertinggal 4/10 dari Ducati dan 3/10 dari Yamaha akibat akselarasi. Itu adalah sesuatu yang kami harus benahi," kata Marques seperti dikutip Motorsport. "Kami belum 100 persen dengan perangkat elektronik. Kami juga blum 100 persen dengan mesin dan ban juga," kata Marc Marques.

What's On Fimela
Loading