Sukses

Lifestyle

Yuk Ketahui Tradisi Unik di Bolshoi Theatre

Fimela.com, Jakarta Tepat berusia 240 tahun kemarin, Senin (28/3), rupa Bolshoi Theatre hiasi laman Google dalam bentuk Doodle. Terkenal sebagai salah satu landmark di Moscow, tak heran kalau bangunan mewah ini telah lama menambat hati banyak publik, bahkan jadi alasan untuk menyambangi negeri pecahan Uni Soviet tersebut.

Sebagaimana dimuat RBTH, ribuan penampilan opera mau pun balet sudah digelar dengan begitu meriah di sini. Meski sempat dilanda kebakaran dalam beberapa kesempatan, nyatanya pesona bangunan yang diarsiteki oleh Joseph Bové ini tak memudar apalagi hilang sama sekali.

Bolshoi Theatre. (theballetblogger.files.wordpress.com)

Terlepas dari berbagai kisah megah nan memukau, Bolshoi Theatre juga punya tradisi unik yang hingga kini masih dipertahankan. Setiap tahun, seperti diwartakan Sputik News, pemerintah Moscow akan meletakkan dua jenis tulip tepat di depan bangunan yang warnanya hampir seragam dengan kebanyakan gedung di ibu kota Rusia itu.

Lebih lanjut Sputik News melaporkan, tradisi ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang warga Belanda, Lafeber. Setelah melakukan kunjungan perdana di tahun 1950, ia begitu terpukau dengan penampilan para penari balet Rusia, sehingga langsung saja meletakkan tulip yang dinamai 'Bolshoi Theatre' dan 'Galina Ulanova'.

Bolshoi Theatre. (qpac.com.au)

'Dibebat' berbagai sejarah, Bolshoi Theatre tentu masuk kategori wajib dikunjungi kala bertandang ke 'negeri beku'. Soal tiket, teater ini dikenal sulit. Namun bukan berarti tak mungkin. Pasalnya, pengunjung sekarang sudah bisa melakukan pemesanan secara online.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading