Sukses

Lifestyle

Baru Lahir, Anoa Taman Safari Cisarua Langsung Cium Ibunya

Fimela.com, Jakarta Kelahiran seekor anoa (Bubalus depressicornis) di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor disambut bahagia oleh para netizen. “Welcome to the world. Smg selalu sehat n cepat besar ya...Aamiin,” komentar pemilik akun Instagram @drhmaiwa dalam posting-an bayi anoa yang diunggah oleh Taman Safari Prigen Jawa Timur.

Dalam foto tersebut juga dijelaskan bahwa awal tahun 2016 ini Taman Safari Indonesia kedatangan dua penghuni baru. “Kegembiraan tidak henti-hentinya datang untuk Taman Safari Indonesia. Setelah beberapa waktu yang lalu lahir bayi jerapah, kini Taman Safari Indonesia Bogor Cisarua kembali dibahagiakan dengan lahirnya bayi Anoa pada tanggal 24 Maret 2016,” tulis akun Instagram @tamansafariprigen.

Baru Lahir, Anoa Taman Safari Cisarua Langsung Cium Ibunya. (Foto: Instagram/tamansafariprigen)

Bayi Anoa berjenis kelamin jantan dari indukan Nikel dan Tuti tersebut lahir pada pukul 14.35. Selain didampingi oleh Pak Bahrun selaku keeper proses kelahiran bayi anoa itu juga dipantau langsung oleh tim medis Taman Safari Indonesia Bogor diantaranya Dokter Yohana dan Ibu Amy Curator.

Kelahiran satwa asli Indonesia endemik Sulawesi ini tentunya juga menjadi bukti keberhasilan lembaga konservasi Taman Safari Indonesia dalam mengembangkan satwa langka. Ya, kegembiraan tak datang hanya karena kelahiran bayi anoa, tetapi tingkah menggemaskan sang bayi juga semakin menambah kebahagiaan para tim medis yang merawatnya. Dalam salah satu foto yang kini telah beredar di dunia maya terlihat bayi anoa yang baru lahir tersebut langsung mencium sang ibu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading