Sukses

Lifestyle

Hewan Langka di Kebun Binatang Bandung

Fimela.com, Jakarta Salah satu alternatif wisata terbaik di Bandung adalah kebun binatang. Selain memiliki koleksi satwa langka yang banyak, Kebun Binatang Bandung juga dijadikan pusat rekreasi keluarga yang murah. Lagi bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan, kebudayaan serta ilmu pengetahuan.

Kebun Binatang Bandung sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda dulu. Tempat wisata ini pernah melewati masa masa tragis di tahun 1940an. Saat itu Jepang menjajah Indonesia yang mengakibatkan sebagian besar satwa di kebun binatang tidak terurus dan mati. Baru kemudian pada tahun 1948, setelah Indonesia merdeka dilakukan proses perbaikan dan rehabilitasi.

 

A photo posted by Erwanyar1 (@dominator1) on

Kebun Binatang Bandung memiliki luas mencapai 14 hektar yang mana 18.5 persen dijadikan cagah satwa, 55.2 persen sebagai cagar tanaman, 4.7 persen digunakan sebagai wisata air serta 2.4 persen sebagai ruang terbuka untuk publik berupa museum, akuarium, teater, jalan, masjid hingga kantor pengurus kebun binatang. Jadi kamu tidak hanya bisa melihat berbagai macam satwa, melainkan tanaman berupa pepohonan rindang yang telah berusia ratusan tahun.

Yang paling menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi Kebun Binatang Bandung ialah koleksi satwa langka yang cukup banyak. Dari total 213 jenis satwa, terdapat 79 jenis merupakan hewan langka yang dilindungi oleh pemerintah seperti Badak, Harimau, Gajah, Babi Rusa hingga berbagai macam burung endemik seperti merak dan kastuari.

Selain itu terdapat juga koleksi hewan yang berasal dari luar negeri seperti unta, singa, jerapah dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat bebas berfoto di dalam kebun binatang bersama satwa langka baik menggunakan kamera sendiri ataupun menggunakan jasa photographer yang berada di sekitar lokasi.

Kebun Binatang Bandung menjadi objek wisata terpadu. Selain terdapat berbagai satwa, pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti wahana bermain untuk anak anak, flying fox dan kolam perahu dimana kamu bersama keluarga bisa menaiki perahu mengelilingi area kebun binatang dan menjumpai satwa monyet ketika mengunjungi sebuah pulau buatan berukuran kecil. Sangat disarankan untuk datang bersama keluarga atau teman-teman karena akan terasa lebih menyenangkan. (M. Sufyan)

 

A photo posted by Cisilia Rita F (@rita.fibrianti) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading