Sukses

Lifestyle

Tak Disadari, 4 Aktivitas Ini Bikin Kamu 'Nguap' di Kantor

Fimela.com, Jakarta Meski mentari telah bersinar, kamu masih saja gontai saat berjalan menuju kantor. Kamu merasa masih ingin merebahkan tubuh di kasur yang empuk dan kembali tidur untuk beberapa saat. Tak hanya di pagi hari, pada pagi menjelang siang pun kamu tetap saja menguap menahan kantuk. Bahkan, air mata menyembul keluar membasahi pipi. 

Kondisi ini tentu saja mengganggu kelancaran harimu di kantor. Kadang, rasa kantuk yang terlalu kuat membuatmu tak sanggup mengetik dan bekerja dengan maksimal. Satu-satunya jalan, kamu harus meminum kopi, merokok, atau cuek dan tidur sejenak dengan merebahkan kepala di atas meja. Tapi, ada baiknya kamu berusaha menghilangkan kantuk yang berlebihan ini. Buat kamu yang belum tahu, ternyata aktivitas ini justru bikin kamu mengantuk di kantor. 

Sarapan yang manis. Biasanya, orang Indonesia terbiasa untuk makan dan minum yang manis-manis sebelum berangkat ke kantor. Katanya, biar kamu ada tenaga dan tidak lemes nanti siang. Padahal, dilansir dari Mirror, makan makanan manis di pagi hari justru bikin kadar gula dalam darah melonjak dengan cepat. 

Kurang bergerak. Bukan karena malas, sebagian besar orang memang sangat gemar berdiam diri di depan TV sambil mengunyah makanan ringan. Atau, kamu yang kerja di kantor seharian terus-terusan duduk mulai dari saat datang hingga jam pulang kantor. Ini justru akan menyedot banyak energimu sehingga kamu terus menguap pada siang hari. 

Diet yang salah. Ternyata, salah diet juga bisa bikin kamu mengantuk sepanjang hari! Mirror menulis, kamu yang makan kurang dari 850 kalori per hari biasanya jadi lebih sering lelah. Ini karena kamu tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk seluruh sel dalam tubuh. 

Resah sepanjang hari. Keresahan juga ternyata bisa menjaadi penyebab tekanan darah meningkat, dan otot menjadi tegang. Hal ini akan membuatmu sakit kepala dan sakit di beberapa organ tubuh. Nah, karena otak terus bekerja, begitu pun juga otot sekitar wajah dan tubuh lainnya menjadi tegang, tubuhmu juga perlu istirahat. Ini juga bisa menjadi penyebab kamu terus menguap di kantor

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading