Sukses

Lifestyle

Semangat! Ini 5 Cara Ampuh Bikin Kamu Cepat Sembuh dari Sakit

Fimela.com, Jakarta Kata mama kalau kena penyakit itu gak boleh dimanja. Penyakit bisa betah lama di tubuh kamu. Hmmm, pendapat mama bener banget, nih. Menurut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setidaknya ada 5 cara yang bisa kamu terapkan supaya penyakit yang menimpamu cepat minggir. Apa saja caranya? Simak yuk, ah. 

1. Banyak istirahat. Banyak istirahat bukan berarti tidur melulu. Maksudnya cukup tidur dan lawan rasa sakit yang bakal menganggu istirahatmu, terutama malam hari. Terkadang ada penyakit menyerang saat malam sehingga memaksamu terjaga. Nah, ini jangan sampai diikutin, ya. Tetap gunakan waktu tidur sebagaimana mestinya.

2. Konsumsi suplemen dan vitamin. Penyakit bikin berantakan cadangan vitamin dan zat-zat penting dalam tubuh. Karenanya asupan suplemen dan vitamin ini penting supaya bisa regenerasi zat-zat yang hilang.

3. Santap makanan kaya gizi. Jangan lupakan 4 sehat 5 sempurnanya, dong. Ini membuatmu bertenaga untuk bertempur dengan penyakit.

4. Tingkatkan sistem pencernaan dengan meminggirkan makanan-makanan pedas dan susah dicerna. Makan sayur pas banget buat pencernaan. Konsumsi yogurt juga boleh, lho.

5. Terakhir, jangan sampai tubuh yang lesu, lemah, terkapar itu menguasai dirimu. Latih badanmu untuk melakukan gerakan ringan. Misalnya, pakai baju sendiri, jalan-jalan seputar komplek perumahan, mandi matahari pagi, hingga melakukan gerakan ringan. Pasti deh si penyakit nyerah sama kamu. Semangat, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading