Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Takut, 9 Tanda Ini Muncul Saat Kamu Jadi Lebih Dewasa

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, kamu merasa agak asing dengan dirimu yang baru. Bukan hanya karena pertumbuhan fisik, tapi juga ada pertumbuhan pola pikir. Kadang, bagi beberapa orang, perubahan yang mereka sadari ini membuat mereka takut. Pasalnya, selama ini kamu cuma kenal dengan kamu yang dulu. 

Tapi, tak perlu takut dengan segala perubahan dalam dirimu sendiri. Justru, ini tandanya kamu mulai mencapai kedewasaan. Dan kamu mulai berpikir tentang apa tujuan hidupmu. Selain itu, juga ada 9 tanda ini yang bakal muncul pada dirimu. 

1. Kamu nyaman dengan kehidupan yang sedikit susah. Bukan susah secara ekonomi. Tapi artinya kamu mau bekerja keras. Kamu bekerja dengan tekun dan pantang menyerah. Kamu tidak pernah mau berada di zona aman terlalu lama. 

2. Rasa takut dalam diri lebih besar dari rasa nyaman. Bukan berarti rasa nyaman itu buruk. Setiap orang butuh merasakan kenyamanan. Tapi di satu titik, kamu merasakan rasa takut itu justru lebih besar dari rasa nyamanmu. Kenapa? Karena kamu benar-benar berpikir tentang segala hal. Kamu sering memasuki dirimu sendiri pada situasi-situasi yang berbeda. 

3. Kamu lebih memikirkan masa depan dibandingkan masa lalu. Masa lalu tetap ada. Dia tidak pernah ke mana-mana. Kamu sesekali menoleh ke belakang. Tapi yang paling utama adalah masa depan. Kesalahan yang orang lain dan kamu sendiri lakukan di masa lalu tak lagi menahanmu untuk meraih mimpi. 

4. Masalah dan perbedaan pendapat tak membuat hubunganmu dengan sahabat jadi renggang. Kamu menjadi lebih bisa memahami orang lain. Meskipun beda pendapat dan pandangan, kamu tetap bisa saling mendengarkan dan berbicara. 

 

A photo posted by Southern Shirt (@southernshirt) on

5. Kamu kerap belajar dari orang lain. Tidak peduli siapa orang yang berbicara denganmu, kamu selalu bisa mengambil banyak pelajaran. Bukan hanya dari orang lain, tapi kamu juga pandai mengambil pelajaran dari sebuah keadaan. 

6. Tetap bisa melihat hal baik dari sesuatu yang buruk. Ada banyak orang yang mencap orang lain sebagai orang jahat atau sesat. Atau hal buruk lainnya. Setiap kali orang tersebut mengatakan sesuatu, tidak ada orang lain yang mau mendengarkan. Tapi kamu beda. Kamu mendengarkan siapa pun yang berbicara tanpa melihat siapa orang tersebut. Kalau memang isinya baik, kenapa harus menutup telinga?

 

A photo posted by SC : Diiiana.s 🌞 (@deaana.s) on

7. Badanmu lelah, tapi kamu senang. Kamu bekerja dengan sangat keras tanpa memedulikan jam kerja dan juga bayaran. Yang kamu inginkan hanya satu. Proyek atau pekerjaan ini harus berjalan lancar. Usai bekerja, kamu pasti merasa sangat lelah. Tapi kamu sama sekali tidak mengeluh. Kamu justru merasa bahagia menjadi orang yang berguna di dalam sebuah tim. 

 

A photo posted by kay kay 琪琪 🎅 (@j.f.w) on

8. Bukan hanya kepada orang lain, kamu kerap melakukan banyak percakapan dengan dirimu sendiri. Bukan berarti kamu gila. Tapi kamu kerap mempertanyakan apa saja yang sudah kamu lakukan dan mana saja yang belum. 

9. Kamu punya mimpi yang jelas. Ada banyak orang yang bermimpi. Tapi mimpi mereka tidak detail. Hanya sebagai gambaran besar yang lebih pantas disebut angan-angan. Tapi kamu sudah berani bermimpi dan tahu apa yang harus kamu lakukan untuk mewujudkannya. 

 

A photo posted by ilkim baran (@ilkim_baran) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading