Sukses

Lifestyle

9 Potret Kuil yang Jadi Rumah bagi 20.000 'Tikus Suci'

Fimela.com, Jakarta Ini adalah kota kecil yang berada jauh di pedalaman Gurun Thar bernama Deshnoke. Sudah lama sejak India dikenal akan keberagaman budaya dan tradisi unik, salah satu kuil di sini merefleksikan persepsi itu dengan sangat sempurna. Kehidupan agrikultural di daerah terpencil ini akan membuat perjalanan kian berbeda.

Berada di dekat rel kereta, terdapat satu kuil kecil yang didedikasikan untuk Karni Mata, tuhan di ajaran Hindu di mana sosoknya banyak muncul di wilayah Rajasthan, India. Sebagaimana diwartakan Bored Panda, kuil unik ini merupakan rumah bagi 20.000 ekor tikus yang dianggap suci oleh warga lokal.

Bukan sekedar penghuni, tikus-tikus ini disebut-sebut sebagai tentara yang menjaga kuil tersebut. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, 'pasukan' tikus merupakan anak sekaligus titisan Dewa Karni Mata. Berikut rupa kuil unik di Deshnoke dalam sejumlah potret.

Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)

Kuil Karni Mata, Deshnoke, India. (Nicolas Economou/Bored Panda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading