Sukses

Lifestyle

Nuansa Mengerikan di 'Kuil Neraka'

Fimela.com, Jakarta Selain Kamboja dan Laos, Thailand pun jadi 'surga' di mana kuil-kuil Buddha bertebaran. Kerap sarat akan nuansa tenang dan tentram, namun ada satu kuil yang 'rupanya' malah menyerupai neraka, yakni Wat Mae Kaet Noi. Tempat yang juga dikenal sebagai Kuil Neraka dari Chiang Mai ini dipenuhi oleh 'para pendosa'.

Memang bukan manusia secara harfiah, para pendosa ini digambarkan lewat patung-patung aneka wajah. Keberadaan kuil yang sebenarnya sedikit menakutkan ini dimaksudkan sebagai pengingat akan berbagai siksaan dan kesengsaraan akibat berbuat dosa. Meski demikian, kuil ini masuk dalam salah satu destinasi populer di utara Thailand.

Wat Mae Kaet Noi, Thailand. (Alamy)

Wat Mae Kaet Noi, Thailand. (Alamy)

Sebagaimana dimuat Daily Mail, kuil ini digagas oleh seorang biarawan Buddha, Pra Kru Vishanjalikon. Berbicara kepada Roads and Kingdoms, Pra Kru menjelaskan, ia memang ingin membuat orang-orang takut akan neraka dan dosa, sekaligus menimbulkan rasa malu jika melakukan perbuatan yang tak dianjurkan agama.

Kuil yang tak mengenakan biaya masuk ini langsung saja menampilkan visualisasi neraka sejak dari gerbang. Bukan hanya soal memberikan gambaran lewat indra penglihatan saja, bahkan di beberapa sudut Wat Mae Kaet Noi juga memperdengarkan suara-suara mengerikan berupa jeritan dan tangisan 'para pendosa' yang sedang disiksa.

Wat Mae Kaet Noi, Thailand. (Alamy)

Bukan satu-satunya, 'kuil neraka' ini juga bisa ditemukan di beberapa negara Asia, termasuk Korea Selatan, Tiongkok, dan Jepang. Karena tak hanya menyajikan pemandangan elok, pikirkan tarvelmate yang tepat sebelum bertandang ke 'kuil neraka'. Apakah harus membawa anak-anak atau tidak, misalnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading