Sukses

Lifestyle

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed

Fimela.com, Jakarta Pastinya kamu memiliki paling tidak satu orang teman yang sering banget mengunggah foto bareng pacarnya ke sosmed alias sosial media, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, hingga Path. Dan anehnya semua foto yang di-posting itu sama saja. Lebih mengherankannya lagi adalah bukan hanya satu foto yang di-posting, tapi hampir tiap jam selalu ada posting-an terbaru.

Agak berlebihan nggak sih? Sebaik orang mungkin akan berpikir bahwa kelakuan pasangan seperti itu memang sudah sangat lebay. Tapi, ada juga lho yang tak sependapat dengan hal itu. Sebelum men-judge seseorang lebih baik ketahui dulu 10 alasan mengapa ada beberapa pasangan yang sangat suka pamer kemesraan di sosial media. Simak ulasannya baik-baik ya!

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: static.jetmag.com)

1. Memang hobi mengunggah foto ke sosial media. Nggak cuma foto mesranya dengan sang kekasih, ternyata pasangan yang satu ini memang suka mengunggah foto ataupun status di sosial media. Jadi jangan kaget karena kegiatan yang satu ini memang sudah menjadi hobinya.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: netsanity.net)

2. Bangga sama pasangannya sendiri. Menurutnya pacarnya adalah orang yang paling ganteng atau paling cantik sedunia, jadi nggak heran kalau setiap saat ia ingin selalu pamer. Bagus donk, itu artinya dia sangat mencintai dan bangga dengan pacarnya yang sekarang.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: socioboard.com)

3. Ingin terlihat selalu eksis. Di zaman teknologi serba maju, apalagi banyaknya sosial media, semua orang rasanya ingin terlihat eksis. Salah satu cara mereka agar tetap bisa eksis adalah dengan cara mem-posting foto kemesraan bersama pacar di sosial media. Mereka pikir itu adalah sebuah keharusan untuk memamerkan foto bareng pacar ke teman-temannya di sosial media.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: static-secure.guim.co.uk)

4. Merasa cemas dengan hubungan asmaranya sendiri. Penelitian yang dilakukan oleh Personality and Social Psychology menemukan bahwa seseorang yang suka mengumbar foto kemesraan di sosial media sebenarnya sedang merasa tidak aman dengan hubungan asmaranya. Nah, mengunggah foto bareng pacar di sosmed bisa menjadi salah satu hiburan yang dapat menenangkan perasaannya.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: blog.sfgate.com)

5. Nggak mau ada orang lain yang mendekati pacarnya. Dengan mem-posting foto bareng pacar mereka merasa bahwa tidak akan ada lagi orang-orang yang mencoba untuk mendekati pasangannya.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: blog.virtuoso.com)

6. Memang benar-benar pasangan yang bahagia. Sebuah studi yang dilakukan oleh Albright College menemukan bahwa pasangan yang merasa bahagia dengan hubungan asmaranya akan lebih sering update status dan foto bareng pacarnya.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: digitaltrends.com)

7. Trauma akan masa lalu. Dulu hubungan asmaranya dengan si mantan tidak berjalan lancar. Tapi disaat ia tengah putus asa, ternyata ada orang lain yang lebih mencintainya muncul. jadi untuk mengungkapkan kebahagiaanya orang-orang yang trauma akan masa lalunya ini akan lebih sering update atau unggah foto di sosial media.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: shitwedont.files.wordpress.com)

8. Ingin serius berpacaran hingga menikah. Awalnya mungkin ia jarang memamerkan pacar-pacarnya di sosial media. Tapi, ketika ia menemukan orang yang dirasa tepat untuk menjadi pendamping hidupnya, maka ia mulai aktif update di sosial media.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: .englandcounseling.org)

9. Suka cari perhatian. Pasangan yang seperti ini biasanya sangat suka bila foto atau statusnya mendapatkan banyak komentar, like, atau love. Mereka menganggap dirinya telah berhasil menjadi role model bagi pasangan lainnya.

10 Alasan Mengapa Selalu Memposting Kemesraan di Sosmed. (Foto: s3.amazonaws.com)

10. Balas dendam. Sebelum mendapatkan pacar baru biasanya hanya menikmati foto-foto mesra si mantan sama pasangan barunya. Nah, saat sudah menemukan pujaan hati yang baru, maka inilah saatnya balas dendam. Tentu menjadi kepuasaan tersendiri ketika bisa memamerkan pacar baru kepada mantan-mantan yang masih berteman di sosial media, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading