Sukses

Lifestyle

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Banyak cewek yang sering di cap matre alias mata duitan, padahal nggak cuma cewek kok, cowok juga banyak yang materialistis. Nggak bisa dimungkiri bahwa dengan uang semua keinginanmu akan terpenuhi, tapi apa kamu setega itu sama pacarmu, orang yang harusnya kamu hargai dan sayangi?

Tapi, bagaimana jika kamu sudah punya pacar yang materialistis? Hmmm, kamu nggak sendirian, banyak kok yang mengalami hal serupa. Tapi, jangan buru-buru diputusin karena kamu masih bisa mengubahnya kok. Dan inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika mememiliki pacar yang ternyata mata duitan.

1. Jangan pernah mengajaknya makan malam di restoran mahal, pilihlah restoran atau tempat makan yang sederhana. Kalau dia sayang sama kamu, pastinya dia tidak akan pernah menolak. Ya, awalnya mungkin akan cemberut, tapi inilah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengajaknya hidup sederhana.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: colalto.it)

2. Menjauhkan si dia dari internet. Berbagai macam informasi memang akan kamu dapatkan di internet, tapi buat orang yang materialistis internet hanya akan menjadi alat untuk menemukan berbagai hal baru yang ingin ia miliki. Bukannya mencari informasi penting, si dia malah akan tergoda untuk belanja online tuh.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: ihdimages.com)

3. Hindari berkencan di mal. Apa yang dilakukan orang ketika pergi ke mal? Pastinya belanja atau makan, kan? Maka dari itu sebaiknya kamu jangan pernah mengajak si dia pacaran di mal. Cari tempat seru yang tidak membutuhkan terlalu banyak uang.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: iwallp.com)

4. Jangan biarkan si dia terlalu sering main media sosial. Melihat teman posting foto makanan lucu, dia juga mau. Melihat temannya unggah foto liburan, dia juga mau. Ckckckc, Media sosial hanya akan membuatnya semakin menjadi.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: cos.h-cdn.co)

5. Buat tabungan bersama. Ini adalah cara yang sangat perlu kamu coba. Ajak dia nabung bareng supaya dia juga tahu keuanganmu. Kamu bisa bilang bahwa tabungan tersebut untuk masa depan kalian karena kamu nantinya ingin hidup mandiri dan tidak mau menyusahkan orang tua.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: i.huffpost.com)

6. Ajak pacar untuk lebih mendekatkan diri ke alam. Alam akan membuatnya belajar untuk lebih menghargai hidup dan juga belajar untuk hidup sederhana. Awalnya mungkin si dia akan menolak, tapi kamu harus berusaha mengajaknya.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: previews.123rf.com)

7. Mencoba merubah sikapnya. Jika dia memang selalu dimanja oleh orang tuanya, maka kamu bisa mencoba merubahnya dengan pelan-pelan. Cobalah untuk mengajaknya naik angkutan umum, seperti Trans Jakarta atau commuter line.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: dealingwithdifficultpeople.org)

8. Putuskan hubungan. Jika ternyata si dia tidak bisa berubah juga, maka jalan terakhir yang dapat kamu lakukan adalah memutuskan hubungan dengannya. Buat apa pacar matre dipertahankan, kalau dia menemukan orang yang lebih kaya darimu, dia juga akan langsung meninggalkanmu kok.

Pacar Kamu Materialistis, 8 Cara Ini Mengatasinya. (Foto: yourpaf.com)

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas