Sukses

Lifestyle

9 Potret untuk Memahami 'Jiwa' India Lebih Dalam

Fimela.com, Jakarta Terdengar sederhana, namun siapa sangka kalau perjalanan bisa timbulkan cabang makna yang bahkan lebih banyak dari jalan-jalan kecil di Chefchaouen. Pergulatan internal yang dituangkan Agustinus Wibowo dalam ketiga bukunya adalah bukti konkrit. Tentang ego melakoni perjalanan akbar hingga rindu akan rumah, semua menghiasi setiap langkah yang dititi.

Lelaki asal Lumajang tersebut bukan pelakon tunggal, perdebatan pribadi semacam itu hampir pasti dirasakan oleh hampir setiap pelancong. Seakan definisi perjalanan bergeser dari sekedar ungkapan 'i've been there', jadi sesuatu yang lebih bermakna. Perihal sosial dan kisah dari mereka yang menetap di jalur para penjelajah, misalnya.

Adalah Skande Khlif yang mengalami hal serupa. Menunggu kereta api demi melanjutkan perjalanan ke bagian lain India pada Februari silam, fotografer asal Jerman itu melepaskan pandangan dan langsung saja menangkap luapan emosi di wajah-wajah orang di sekitarnya. Berlokasi di Stasiun Kereta Api Jaipur, berikut beberapa 'jiwa' India yang berhasil dibingkai.

Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)Stasiun Kereta Api Jaipur, India. (Skander Khlif)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading