Sukses

Lifestyle

Juarai F1, Max Verstappen Jadi yang Termuda Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Keluar sebagai juara Grand Prix Spanyol pada Minggu (15/5), Max Verstappen memastikan namanya sebagai pembalap termuda yang pernah naik podium. Sebagaimana dimuat BBC.com, lelaki berusia 18 tahun tersebut telah menorehkan rekor yang mungkin hampir tak akan terpatahkan.

Karena prestasinya, Verstappen berhasil mementahkan rekor sang pendahulu di Red Bull, Sebastian Vettel. Satu alasan yang membuat Verstappen bisa unggul, yakni karena sejak tahun lalu, F1 menentukan minimal usia pembalap berada di angka 18 tahun. Jadi, ia bisa turut dalam pertandingan.

Max Verstappen, pembalap berusia 18 tahun yang berhasil juarai F1. (Getty Images)

Berdasarkan laporan The Guardian, 5 menit pertama kala Verstappen memasuki lintasan balap, keraguan sangat kentara terlihat. Namun selesai putaran pertama, ia melaju dengan lebih percaya diri. "Penampilan Max sangat patut dicontoh," tutur sang pemimpin tim, Christian Horner, sebagaimana dilansir BBC.com.

Sebagaimana diwartakan BBC.com, ada sejumlah pertanyaan setelah pertandingan tentang bagaimana dan mengapa Verstappen bisa memimpin pertandingan. Pasalnya, beberapa pihak tak paham mengapa Red Bull menggantikan Riccardio, di mana ia memimpin sejak awal, menjadi strategi 'tiga kali pemberhentian'.

Max Verstappen setelah memenangkan Grand Prix Spanyol, Minggu (15/5). (Albert Gea/Reuters)

Namun, lebih lanjut BBC.com melaporkan, jelas sekali bahwa Max Verstappen memiliki bakat langka di usia yang masih sangat muda. Sebagaimana sempat dilayangkan Horner, hasil pertandingan Grand Prix kemarin, Minggu (15/5), merupakan tanpa untuk masa mendatang yang lebih baik.

Loading