Sukses

Lifestyle

8 Cara Kucing Ungkapkan Cinta Kepadamu

Fimela.com, Jakarta Ketika perbedaan bahasa menjadi kendala untuk saling berkomunikasi. Bahasa tubuh menjadi pilihan. Maka, kenalilah bahasa tubuh kucing kamu untuk membantu jalinan hubungan yang lebih erat antara kamu dengan kucing kesayanganmu. 

 

Kucing menunjukan kasih sayangnya dengan berbagai macam isyarat kepada tuannya. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa isyarat kucing yang menandakan jika kucing peliharaanmu sayang banget kepadamu.

Berikut delapan isyarat dari kucing yang menandakan sedang mengungkapkan cinta pada kamu;


1. Menggesekan kepala ke tubuhmu

Kucing memiliki kelenjar bau terkonsentrasi pada bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka, termasuk pipi dan kepala. Ketika kucing menggesekan kepala atau wajahnya di tubuh kamu, dia sedang menandai dengan aromanya dan menganggap kamu sebagai anggota keluarganya. Aroma ini mejadi sumber kenyamanan dan keakraban bagi kucing.

 

A photo posted by @kayleighross86 on

2. Menjilatimu

Ketika kucing menjilati kamu, itu tandanya dia sedang membuat tanda kepada kamu bahwa kamu termasuk sebagai anggota keluarganya.

3. Mengedip pelan kepadamu

Ketika kucing menatap kamu dan perlahan menutup matanya, ia menunjukan bahwa dirinya senang dan nyaman berada di dekat kamu.  Hal itu dikatakan ahli kucing Jackson Galaxy. 

 

A photo posted by Pippi (@rude_pippi) on

4. Memamerkan perut kepadamu

Perut merupakan titik lemah pada tubuh kucing. Kucing tidak akan sembarangan memamerkan perut mereka, dengan berguling dan memamerkan perut kepada kamu. Kucing ingin menunjukan bahwa mereka mempercayai kamu sepenuhnya.

 5. Memijatmu

Ketika kucing memijat bagian tubuh kamu itu berarti mereka merasa santai dan nyaman . Saat masih bayi, mereka biasa memijat perut induknya untuk merangsang aliran susu, tetapi prilaku ini berlanjut hingga mereka dewasa untuk mengekspresikan kenyamanan dan perasaan rileks.

 

A video posted by Siren Williams (@sirenwilliams) on

 6. Mengikuti kamu  terus menerus

Jika kucing peliharaan mengikuti kamu dari satu ruangan ke ruangan lain mengelilingi kaki kamu dan tampak selalu mengikuti ke manapun kamu pergi, sudah jelas ia sangat menikmati waktunya bersama kamu.

7. Posisi ekor yang tegak

Posisi ekor dapat memberitahumu bagamana mood si kucing. Ekor yang tegak ke atas sering digunakan sebagai salam, bahwa kucing senang melihat kamu. 

 

A photo posted by Anastasia (@fomenok_nastya) on

 

8. Mendengkur

Kucing yang bahagia mengekspresikan kasih sayang dengan mendengkur saat dia meringkuk di pangkuan kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading