Sukses

Lifestyle

Jelang Balapan, Rio Haryanto Malah Kecelakaan

Fimela.com, Jakarta Pebalap Formula 1 Tim Manor Racing asal Indonesia Rio Haryanto diberitakan mengalami kecelakaan. Peristiwa itu terjadi pada sesi latihan di GP Monaco, Kamis (26/5/2016). Atlet ganteng tersebut hanya bisa menyelesaikan 10 putaran saja. Meski demikian dia baik-baik saja. Tak cedera dan bisa melanjutkan sesi. 

Selain itu kerusakan mobil MRT05 milik Rio tak terlalu parah. Sirkuit Monte Carlo memang terbilang ganas. Treknya sempit dan berkelok. Sirkuit ini mementingkan keahlian pengemudi mobilnya. "Berbagai insiden di lintasan mengingatkan semua orang betapa ganasnya sirkuit ini. Sayangnya, Rio ikut menerima peringatan itu ketika keluar dari terowongan dan pada kesempatan pertamanya dengan ban ultrasoft," ujar Ryan seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (27/5/2016), seperti dilansir dari bola.com. Selain Rio Haryanto, ada sejumlah pebalap lain yang mengalami insiden, yakni Sebastian Vettel (Ferrari), Felipe Massa (Williams), dan Romain Grosjean.

Rio Haryanto kehilangan kendali saat keluar dari terowongan dan menabrak dinding pembatas saat latihan bebas kedua F1 GP Monako, Kamis (26/5/2016). (Bola.com/Twitter/F1)

Insiden terjadi pada awal sesi latihan kedua GP Monaco di sirkuit jalan raya kota ini, Kamis (26/5). Mobil Romain Grosjean (Haas) mengalami kerusakan dan serpihan mengotori lintasan. Dia kembali ke pit dan virtual safety car muncul. (twitter.com/F1)

Loading