Sukses

Lifestyle

Kapanpun Merasa Tersasar, 5 Hal Ini Bantu Kamu Temukan Arah Hidup

Fimela.com, Jakarta Hidup itu adalah sebuah perjalanan. Begitu juga dengan kesuksesan. Karena itu, wajar jika kadang kamu menemukan sebuah jalan buntu. Atau juga jalan yang penuh kelok. Jurang terjal dan juga halangan pasti akan kamu temui. 

Menghadapi banyak situasi ini, kadang membuatmu bingung. Kamu akhirnya tersesat dan tak bisa menemukan jalan pulang. Kamu ingin sekali mencoba segala cara untuk menemukan jalan pulang. Tapi sayangnya kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan. 

1. Percayalah, semua orang tidak tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan di dunia. Tanpa pengetahuan dan pembelajaran, arah hidupmu tentu akan menghilang. Menemukannya kembali memang butuh waktu. Tapi bukan berarti kamu akan tersasar untuk selamanya. 

2. Jangan biarkan orang lain mendefinisikan kehidupanmu. Ini adalah hidupmu. Kamu yang menjalani, kamu juga yang bertanggung jawab. Jadi, kamu yang seharusnya memutuskan apa yang ingin kamu lakukan. 

3. Setiap orang punya jalan hidup yang berbeda. Begitu pun dengan pilihan hidup. Jangan pernah memandang perbedaan hidupmu dengan orang lain sebagai suatu kekalahan. 

 

A photo posted by Ismail Abdi (@true__motivation) on

4. Semua orang yang kini sukses tadinya tidak tahu pada awalnya kalau mereka akan seterkenal itu. Bahkan sesukses itu. Jadi, jangan khawatir kalau kamu belum tahu apa yang harus kamu lakukan sekarang. Yang kamu perlu hanya oksigen dan udara untuk bernapas.

 

A photo posted by J.K.Rowling (@_jk.rowling) on

5. Membuat suatu rencana bukan berarti membuat suatu target besar. Pikirkan saja langkah kecil yang bisa langsung kamu lakukan sekarang juga. Target besar itu perlu. Tapi langkah kecil yang kamu ambil menjadi awal dari kisah suksesmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading