Sukses

Lifestyle

Cuma Mau Bilang, Besok Aku Bangunin Sahur Ya

Fimela.com, Jakarta Untuk mereka yang merantau dari kampung halaman, saat bulan puasa tiba rasanya kegalauan kamu pasti akan menjadi-jadi. Disaat orang lain sibuk mengatur jadwal buka puasa bareng keluarga besar atau keluarga pacar, kamu cuma bisa menikmati es campur sendirian di kamar kost. Hmmm, jangan terlalu terbawa suasana, tujuanmu merantaukan sudah jelas, demi masa depan yang lebih baik.

Soal pacaran jarak jauh, mungkin jika ini bukanlah Ramadan pertama kalian berada di daerah yang berbeda, maka sudah tidak menjadi masalah. Tapi, bagaimana dengan kamu yang baru pertama kali menjalankan puasa di tempat yang berbeda? Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan supaya si dia juga tetap merasakan keberadaanmu.

1. Saat sahur, kamu tidak hanya membangunkannya, tapi buatlah obrolan menarik sambil menunggu imsak dan salat subuh tiba. Mendengar suaranya saja kamu sudah merasa tidak sendirian lagi, kan?

Cuma Mau Bilang, Besok Aku Bangunin Sahur Ya. (Foto: i.onionstatic.com)

2. Disela-sela jam istirahat kamu juga masih bisa menghubunginya dengan mengirimkan pesan singkat, atau video call, dan sebagainya. Manfaatkan semua alat komunikasi yang ada supaya hubungan kalian nggak terasa hambar.

Cuma Mau Bilang, Besok Aku Bangunin Sahur Ya. (Foto: media3.popsugar-assets.com)

3. Kalau si dia sedang sibuk hingga lupa waktu, maka jangan ragu untuk menelponnya saat azan maghrib tiba. Ingatkan si dia untuk buka puasa. Kalau kamu dan si dia masih punya banyak waktu, nggak ada salahnya untuk berbincang soal kegiatan kamu dan dia selama satu hari ini, dari mulai bangun sahur hingga waktu buka puasa. Pacaran jarak jauh tentu bukanlah masalah jika kalian sama-sama menjaga komunikasi. 

Cuma Mau Bilang, Besok Aku Bangunin Sahur Ya. (Foto: assets4.bigthink.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading