Sukses

Lifestyle

Syahdu, Pria Kamboja Ini Bertilawah di Dalam Penjara

Fimela.com, Jakarta Sebuah video seorang laki-laki muda bertilawah di dalam penjara baru-baru ini beredar di media sosial. Suaranya yang merdu itu seakan membawa kedamaian bagi siapa pun yang mendengarnya. Karena inilah, video yang berdurasi 2.30 menit ini menjadi perbincangan banyak orang. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara. 

Pertanyaan lantas muncul dalam benak netizen. Siapa sebenarnya pria bersuara emas yang melantunkan ayat-ayat Alquran ini? Pemilik akun Facebook Siti Nur Jannah lantas kembali mengunggah video itu sekaligus menceritakan kisah di baliknya. Ternyata, nama laki-laki muda itu adalah Nafis Yaakub. Dia baru berusia 16 tahun dan berasal dari Kamboja. Nafis Yaakub ternyata memang seorang ustaz. 

Suatu hari, dia sedang mendapatkan tugas berdakwah di Malaysia. Saat hendak membeli makanan, dia ditangkap polisi dan dijebloskan ke penjara. Ternyata, penangkapan itu dikarenakan Nafis tidak memiliki tanda pengenal atau disebut juga IC (Identity Card). Apa lagi, saat itu juga masa berlaku paspornya sudah habis. Penghafal Alquran ini lantas divonis enam bulan penjara. 

Hidup di penjara Macang, Kelantan, Malaysia tak membuatnya melepaskan segala kebiasaannya. Dia tetap saja rutin bertilawah enam juz sehari. Malam itu, karena udara di penjara sangat panas, Nafis melepas bajunya dan bertilawah. 

Penjaga penjara yang bertugas membawa makanan kemudian merekam dan mengunggahnya ke Internet. Bukan hanya para penjaga penjara, tapi juga membuat teman-teman penghuni penjara terpesona. Ternyata, rekaman tilawah Nafis telah banyak diunggah ke Youtube. Bahkan, ada juga rekaman saat dia sedang menjadi imam pada salat Maghrib di Malaysia. Berikut rekaman selengkapnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading