Sukses

Lifestyle

Good News Today: Jus Cranberry, Geopark Ciletuh, THR PNS

Fimela.com, Jakarta Juscranberry berpotensi membantu memerangi munculnya resistensi antibiotik sehingga mengurangi risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK), seorang dokter yang melakukan sebuah studi baru mengungkapkan. 

Penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan adanya penurunan hingga 40 persen per gejala ISK pada wanita yang mengonsumsi satu gelas jus cranberry 240 ml sehari.

Sebaiknya untuk merasakan manfaat jus ini, penderita harus minum sebelum mereka benar-benar terinfeksi. Jus cranberry dapat mencegah infeksi tetapi tidak dapat mengobati.

Dikutip dari Liputan6.com, Louise de Winter, Kepala Eksekutif The Urologi Foundation menyatakan kepada Dailymail, Senin (20/6/2016), "Studi ini menunjukkan bahwa minum jus cranberry dapat memiliki efek yang ditandai pada mengurangi gejala dan kekambuhan ISK. Selain itu akan membawa manfaat sosial, dan ekonomi serta mengurangi penggunaan antibiotik."

Jus cranberry dapat mengurangi infeksi saluran kemih. (via: istimewa)

Kabar baik berikutnya yang di kutip dari Antara datang dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar yang menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memperluas kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, dari dua kecamatan menjadi delapan kecamatan dengan tujuan supaya taman wisata alam nasional ini dapat diakui sebagai Global Geopark oleh UNESCO pada 2017. 

"Jika tidak ada perluasan wilayah dirasa sulit Geopark Nasional Ciletuh bisa diakui sebagai Global Geopark, sehingga dari Ujung Genteng sampai Ciptagelar, nantinya jadi UNESCO Global Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu," kata Deddy Mizwar, Bandung, Minggu (19/6/2016).

Geopark atau kawasan wisata taman alam batuan tua Ciletuh di Kabupaten Sukabumi telah diakui sebagai Geopark Nasional pada 2015 lalu dan memang layak menjadi Geopark Nasional karena memiliki keaneka ragaman geologi, keragaman biologi serta memiliki keragaman budaya.

Geopark Ciletuh, Sukabumi akan diperluas. (via: inisukabumi.com)

Kabar yang paling ditunggu minggu ini nih, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pencairan atau pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pada pekan ini. Di waktu yang bersamaan, para aparatur negara juga akan mendapatkan gaji pokok (gapok) gaji ke-13 pada saat pembayaran THR.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, "Rencananya demikian (pencairan THR PNS minggu ini). THR dicairkan Juni ini," ucap Kepala Pusat Analisis Harmonisasi Kebijakan Kementerian Keuangan, Luky Alfirman, Jakarta, Senin (20/6/2016).

Meski enggan menyebut tanggal tepatnya pembayaran THR PNS, Luky mengatakan PNS bukan hanya akan mengantongi THR atau gaji ke-14 sebesar satu bulan gaji pokok (gapok)‎, tapi juga sebagian gaji ke-13 akan dibayarkan pada saat pemberian THR. "Sebagian gaji ke-13 cair juga di Juni, bukan hanya THR," ujar dia.

Ilustrasi THR PNS. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading