Sukses

Lifestyle

Jangan Malas Lagi, Ini 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Bagi umat Muslim tentunya salat merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Namun tahukah kamu bahwa salat sebenarnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kamu. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa salat dapat mengatasi beragam gangguan kesehatan.

Dari awal hingga akhir semua gerakan salat tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga mental. Tapi tentu saja gerakan-gerakan tersebut harus dilakukan secara benar dan dilakukan secara rutin. Mau tahu apa saja manfaat gerakan-gerakan salat? Simak ulasannya di bawah ini.

Takbiratul Ihram (Niat): Gerakan ini dipercaya dapat melancarkan peredaran darah, pernapasan menjadi lancar dan teratur, serta dapat membuat otot kedua tangan lebih kuat dan kencang.

Jangan Malas Lagi, Ini 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan. (Foto: leviyamani.files.wordpress.com)

Gerakan Rukuk: Dapat melancarkan aliran darah, terutama tubuh bagian atas, dan menjaga fungsi tulang belakang.

Jangan Malas Lagi, Ini 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan. (Foto: fiqhindonesia.com)

Iā€™Tidal: Gerakan berdiri setelah membungkuk ini dapat membuat pencernaan lebih sehat.

Jangan Malas Lagi, Ini 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan. (Foto: blogspot.com)

Sujud: Aliran darah ke kepala akan mengalir dengan lancar, selain itu gerakan sujud juga dapat memaksimalkan fungsi otak kiri dan kanan.

Jangan Malas Lagi, Ini 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan. (Foto: moslemforall.com)

Gerakan Duduk Tahiyat Awal dan Tahiyat Akhir: Gerakan ini dapat bermanfaat untuk membuat kaki lebih sehat sehingga terhindar dari rasa nyeri.

Jangan Malas Lagi, Ini 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan. (Foto: artefak.org)

Gerakan Salam: Gerakan yang satu ini dapat membuat otot bagian leher lebih kencang serta peredaran darah lebih lancar. Dan juga dapat menghindarkan tubuh dari menderita pegal-pegal pada bagian leher.

Jangan Malas Lagi, Ini 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan. (Foto: wikimedia.org)

Itulah beberapa manfaat gerakan salat untuk kesehatan tubuh kamu. Mau sehat tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun? Maka, jangan ragu untuk melaksanakan ibadah salat. Apalagi di bulan Ramadan ini, pahala kamu juga bisa semakin banyak lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading