Sukses

Lifestyle

6 Pertanyaan Ini Sanggup Bikin Kamu Berpikir tentang Masa Depan

Fimela.com, Jakarta Ada saatnya ketika kamu hanya menjalani hidup. Hanya sekadar dijalani. Kamu tak peduli dengan ini-itu yang sedang terjadi di sekelilingmu. Kamu sudah merasa OK dengan keadaan dirimu yang sekarang. 

Bahkan, kamu tak memiliki keinginan untuk punya kehidupan yang lebih baik. Hidup di zona aman memang sangat menyenangkan. Kamu tak perlu repot-repot bekerja lebih keras. Kamu juga tak harus mengarungi hidup yang lebih sulit dan penuh tantangan. Meskipun begitu, masa depan tak pernah membisikkan niatnya kepadamu. Kamu tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Demi menanamkan kembali gairah hidup, kamu bisa menanyakan enam hal di bawah ini. 

1. Hampir semua mentor mengatakan hidup itu harus punya tujuan. Bahkan kamu harus mengatur tujuan demi tujuan dengan baik. Tapi, apa sebenarnya tujuan dari hidup ini? Apa yang kamu cari selama ini?

 

A photo posted by Zasu Serbia (@zasuserbia) on

2. Setiap orang ingin menjadi orang baik. Bukan cuma demi orang-orang yang mereka cintai, tapi untuk dirinya sendiri. Tapi apa jadinya kalau kamu sudah mulai berpikir, menjadi orang baik saja tak cukup? Apa yang akan kamu lakukan?

 

A photo posted by @itsselenaland on

3. Ketika menjadi orang baik saja tak cukup, maka di situlah ada satu tujuan lain dalam hidup. Tapi mencari makna hidup dan tujuannya seperti membutuhkan beratus-ratus tahun. Apa yang kamu bisa lakukan sekarang untuk menemukan jawaban?

4. Seandainya uang tak lagi penting. Seandainya dunia tak membutuhkan alat tukar apa pun untuk mendapatkan kebutuhan setiap orang. Apa yang ingin kamu lakukan? 

5. Ketika kamu gagal dalam melakukan sesuatu, pencapaian kecil apa yang sudah kamu miliki sehingga kamu bisa bersyukur?

 

A photo posted by @sopmichell on

6. Ketika merasa sendirian di antara kerumunan orang, ada satu tempat yang bisa menyembunyikan segala kekhawatiran, ketakutan, dan ketidakwarasan. Karena cuma kamu yang tahu, tanyakan pada dirimu sendiri di mana tempat yang bisa membuatmu merasa aman

 

A photo posted by Юля (@thelateautumn) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading