Sukses

Lifestyle

5 Keajaiban Jahe untuk Kesehatan, Bisa Lawan Kanker Ganas Juga!

Fimela.com, Jakarta Jahe, tanaman rimpang yang memiliki nama latin Zingiber Officinale merupakan salah satu tanaman dipercaya dapat bermanfaat untuk memulihkan kesehatan. Khasiat jahe untuk kebugaran tubuh sudah diketahui sejak dahulu kala, sehingga tidaklah heran kalau jahe sering kali kamu temukan menjadi bahan pembuat jamu tradisional.

Dalam dunia kecantikan manfaat jahe juga telah dikenal luas. Jahe dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak, menghilangkan ketombe, dan masih banyak lagi. Lalu apa saja manfaat jahe untuk kesehatan? Berikut 5 manfaat jahe untuk kesehatan tubuh kamu.

1. Membunuh Sel-sel Kanker. Dalam penelitian yang diterbitkan British Journal of Nutrition, jahe bahkan disebut membunuh sel-sel kanker di prostat, ovarium, dan kanker kolorektal. dilansirHealthyandnaturalworld jahe bahkan dianggap lebih efektif dari kemoterapi. "Jahe tidak hanya efektif untuk sel-sel kanker prostat dan juga dapat membantu untuk membunuh sel-sel kanker ovarium," kata peneliti.

5 Keajaiban Jahe untuk Kesehatan, Bisa Lawan Kanker Ganas Juga! (Foto: bondibeauty.com.au)

2. Mengatasi Masalah Batuk dan Pilek. Jahe bisa membantu melegakan pernafasan kamu. Ramuan untuk mengatasi masalah yang satu ini pun sangat mudah. Cukup siapkan beberapa irisan jahe, lalu campur dengan air panas, air perasan jeruk lemon, dan madu.

5 Keajaiban Jahe untuk Kesehatan, Bisa Lawan Kanker Ganas Juga! (Foto: tasteforlife.com)

3. Sangat Bagus untuk Penderita Alergi. Buat kamu yang alergi dengan bulu kucing, maka jahe bisa menjadi produk alami yang dapat digunakan sebagai obat. Minum beberapa cangkir teh jahe setiap hari secara rutin terbukti dapat mengurangi pilek dan bersin yang terkait dengan alergi.

5 Keajaiban Jahe untuk Kesehatan, Bisa Lawan Kanker Ganas Juga! (Foto: i.huffpost.com)

4. ‘Forever Young’. Sejumlah penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa jahe memiliki efek perlindungan terhadap penurunan terkait usia dalam fungsi otak, indikasi awalnya adalah penyakit Alzheimer. Jahe juga telah terbukti secara signifikan meningkatkan kemampuan memori pada wanita yang lebih tua.

5 Keajaiban Jahe untuk Kesehatan, Bisa Lawan Kanker Ganas Juga! (Foto: myelomacrowd.org)

5. Meredakan Rasa Mual. Kalau kamu kini tengah hamil dan sering mual, atau suka mabuk dalam perjalanan, maka sebaiknya minumlah air jahe. Jahe telah terbukti dapat mengurangi frekuensi muntah, dan itu adalah cara yang benar-benar alami untuk menghilangkan mual.

5 Keajaiban Jahe untuk Kesehatan, Bisa Lawan Kanker Ganas Juga! (Foto: dareoutloud.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading