Sukses

Lifestyle

4 Kekuatan Rahasia Alpukat untuk Pelaku Diet

Fimela.com, Jakarta Alpukat. Buah yang satu ini memang miliki sejuta manfaat dan dianugerahi dengan rasa yang sanggup membuat siapapun jatuh cinta. Mau dibuat jus atau topping makanan, si hijau ini selalu nikmat terasa. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan banyak sekali hidangan dengan campuran alpukat di dalamnya.

Untuk para pelaku diet, alpukat pun miliki sejuta jurus yang bisa membuat mereka turun berat badan. Ya, salad-salad dengan isian alpukat tak jarang ditemukan. Selain bisa membuat badan berenergi, buah ini pun menyehatkan lho. Yuk simak 4 kekuatan rahasia si hijau ini!

Lemak tak jenuh tunggal. Siapa yang tak tergoda dengan tekstur buah yang creamy ini? Ternyata hal tersebut dihasilkan dari nutrisinya yang unggul. Yup, asam lemak tak jenuh tunggal. Nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung karena bisa menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik.

 

A photo posted by María Calle (@healthygreengenie) on

Kaya serat. Ingin menurunkan berat badan? Serat yang terkandung dalam buah ini bisa sangat membantu. Kandungannya bisa membuat kamu tetap merasa kenyang dalam waktu yang lumayan panjang.

Kaya akan vitamin. Miliki vitamin dan mineral yang melimpah, buah in bisa menjadi sahabat terbaik untuk program dietmu. Alpukat punya kandungan vitamin K yang melimpah untuk kesehatan tulang, vitamin B kompleks untuk meningkatkan metabolisme dan melancarkan aliran darah serta vitamin C untuk menghaluskan kulit.

Antioksidan tinggi. Nggak ingin cepat tua? Santap buah ini saja! Jika kamu merasa kulit mulai terasa sedikit keriput, hal tersebut dikarenakan adanya kerusakan sel dalam kulit akibat racun yang berasal dari radikal bebas. Antioksidan dalam alpukat bisa melawannya secara alami, lho! Buah ini bisa membuat kamu awet muda.

 

A photo posted by Anita Bean (@anitabean1) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading