Sukses

Lifestyle

Selain pada Orang Lain, Ini 4 Cara Hargai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Apa yang orang lakukan terhadapmu, merupakan cerminan dari perilakumu terhadap mereka. Termasuk soal harga-menghargai. Ketika kamu ingin dihargai orang lain, sebaiknya kamu juga menghargai mereka. Tapi, banyak orang lupa untuk menghargai diri sendiri. 

Tidak seperti menghargai orang lain, menghargai diri sendiri kadang terasa lebih sulit. Kamu kadang mengutamakan orang lain. Tapi, kamu lupa untuk 'menyelamatkan' dirimu sendiri. Nah, agar kamu tidak menyakiti dirimu sendiri di kemudian hari, belajarlah untuk menghargai diri sendiri dengan cara ini. 

1. Jangan samakan dirimu dengan orang lain. Kamu mungkin tidak punya apa yang orang lain miliki. Tapi, kamu juga pasti memiliki apa yang orang lain tidak punya. 

 

A photo posted by ᴹᴬᶦ ᴬᴺᴴ (@anhmae_) on

2. Memandang orang lain lebih rendah darimu memang tidak boleh. Tapi, lebih tidak boleh lagi ketika kamu memandang rendah dirimu sendiri. Membandingkan diri sendiri kadang juga akan mendorongmu untuk membandingkan dirimu dengan orang lain. Artinya, kamu justru merasa tak lebih berarti dari mereka. 

3. Kadang, kamu merasa sudah seharusnya bekerja dengan keras tanpa memikirkan soal bayaran atau gaji. Tapi, kamu itu bukan robot. Kamu juga perlu istirahat. Hargai dirimu sendiri yang telah bekerja keras dengan bekerja secara profesional. Jangan lupa untuk beristirahat dan meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. 

 

A photo posted by @christine_brey on

4. Menghargai diri sendiri juga bisa kamu lakukan dengan tidak merugikan orang lain. Karena, dengan begini kamu secara otomatis akan bertindak dan berpikir secara bijaksana. 

 

A photo posted by Emily Jamison (@xexmxjx) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading