Sukses

Lifestyle

Good News Today: Aplikasi Prisma, Terminal 3, Tambahan Lajur Tol

Fimela.com, Jakarta Begitu banyaknya aplikasi selfie yang bermunculan, Prisma bisa dibilang menjadi salah satu yang mencuri hati banyak orang. Sebab, aplikasi ini menawarkan fitur yang mampu mengubah foto selfie menjadi sebuah karya seni.

Setelah beberapa bulan melenggang di perangkat iOS, akhirnya aplikasi besutan developer asal Rusia itu sudah bisa diunduh di perangkat Android.

Tak ada perbedaan yang mencolok antara Prisma versi Android dengan iOS. Seperti diketahui, aplikasi ini menghadirkan 36 jenis filter art yang bisa mengubah foto selfie-mu menjadi sebuah lukisan.

Ilustrasi filter art yang ada di Prisma (Sumber: Engadget)

Kabar Baik berikutnya yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta siap dioperasikan pada 17 Agustus 2016. Sebelumnya jadwal pengoperasian terminal tersebut terus mundur.

Rini mengungkapkan, saat ini Terminal 3 Ultimate masih dalam proses finalisasi pembangunan. Sebelum hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2016, terminal tersebut akan mulai diujicobakan, seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

"Terminal 3 Ultimate sekarang dalam proses. Hari Kemerdekaan siap operasional, tapi sebelumnya kita testing-testing dulu," ujar dia Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi ‎mengungkapkan, rencananya terminal yang disebut bakal menyaingi terminal Bandara Changi, Singapura ini diresmikan sebelum 17 Agustus 2016.

Suasana ruang tunggu Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (24/7). Art and culture menjadi konsep yang diusung Terminal 3 yang baru di mana dipasang beberapa lukisan dan patung Garuda (Liputan6.com/Fery Pradolo)

PT Marga Mandala Sakti akan menambah lajur Jalan Tol Tangerang-Merak. Penambahan lajur ini guna memperlancar arus lalu lintas, khususnya saat libur panjang ataupun arus mudik Idul Fitri.

"Rencananya akan ditambah setelah tahun 2023, menambah dari 2 lajur menjadi 3 lajur untuk Serang-Cilegon. Cikupa-Bitung bertambah 4 lajur dari 3 lajur sebelumnya," kata Ega, Kepala Divisi Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator jalan tol Tangerang-Merak, Senin (25/07/2016).

Penambahan lajur jalan tol ini pun akan mempertimbangkan bagaimana kondisi jalan protokol dan kemampuan Pelabuhan Merak menampung jumlah kendaraan di saat keramaian terjadi. Sehingga tidak terjadi penumpukkan kendaraan baik di dalam pelabuhan maupun di jalan protokol.

Kendaraan melintas di jalan tol dalam kota di kawasan Tanjung Barat, Jakarta, Sabtu (2/1/2016). Kondisi lalu lintas ramai lancar akibat banyaknya warga yang belum kembali usai berlibur di luar kota. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading