Sukses

Lifestyle

Biar Tetap Sehat, Ini 7 Hal Wajib Tahu Sebelum Jogging

Fimela.com, Jakarta Demi menunjang kesehatan, siapapun pasti rela melakukan apapun. Pasalnya, bilang tubuh ini sakit sedikit saja pasti membuat pekerjaan dan sederet aktivitas lainnya terganggu. Ya, demam atau pusing sedikit saja pastilah sudah harus membuatmu istirahat total di rumah seharian penuh.

Untuk membuat badan sehat dan bugar, sebagian orang lebih memilih untuk melakukan jalan cepat atau jogging di pagi dan sore hari. Selain murah dan simpel, olahraga lari paling disukai karena bisa dilakukan di mana saja. Entah di rumah atau di tempat fitness, semua bisa dilakukan dengan mudah. Dilansir dari Boldsky, sebelum kamu melakukannya, jangan sampai nggak tahu 7 hal ini, ya!

1) Pilihlah pakaian olahraga berbahan tipis dan bersifat baik dalam menyerap air atau keringat. 2) Pemanasan sangat penting dilakukan sebelum memulai jogging. 3) Tetaplah terhidrasi dengan cukup meminum air putih. 4)  Lariah dengan perlahan saat memulai, jika tubuh sudah merasa stabil kamu bisa menambah kecepatan.

5) Demi keselamatan, jangan gunakan earphone selama jogging. 6)  Segera mengganti pakaian setelah jogging agar tidak sakit. 7) Jangan melakukan jogging saat tubuh memiliki luka yang belum sembuh, ya. Sebab jika memaksakannya rasa sakit akan semakin menyerang tubuh dan sulit sembuh.

 

A photo posted by @trackfieldblumenau on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading