Sukses

Lifestyle

Ini Cara Elon Musk, Richard Branson, dan Steve Jobs Atasi Stres

Fimela.com, Jakarta Bekerja sebagai karyawan kantoran sudah tentu memiliki banyak tekanan dan juga jadwal yang padat. Apa lagi ketika kamu membangun bisnis sendiri. Kamu mungkin bisa mengatur waktumu dengan bebas. Tapi, pekerjaan yang kamu lakukan bahkan lebih banyak lagi dari orang kantoran. 

Nah, hal ini kerap kali mendorong stres dan depresi. Jika tak diatasi, kamu mungkin akan kesulitan untuk melanjutkan bisnis dan bahkan hidupmu. Ada banyak cara untuk mengatasinya. Setiap orang punya caranya masing-masing. Tapi, tak ada salahnya mengintip cara-cara orang sukses saat mengatasi stres. 

Elon Musk. Co-Founder PayPal, CEO dan CTO SpaceX, serta CEO dan chief product architect Tesla Motors ini ternyata juga bisa mengalami stres. Terang saja, begitu banyak bisnis yang dia jalani. Dia bahkan memegang lebih dari 2 perusahaan. Tapi semua tekanan dan kesibukan itu ternyata bisa dia atasi. 

Business Insider menulis, dari pada membiarkan stres menjadi penghalangmu dalam melakukan pekerjaan dan bahkan menjalani hidup, lebih baik menghilangkan stres dan melanjutkan hidup. Caranya, dengan melakukan semua pekerjaan tanpa harus merasa khawatir. 

Richard Branson. Dilansir dari media yang sama, dia pernah mengatakan, jika saja dia kehilangan seluruh 'kekaisaran' Virgin, dia hanya akan melanjutkan hidup dan pergi ke Bali. Tapi kalau memiliki kesehatan yang buruk, barulah ini yang namanya masalah. Jadi, berhentilah berpikir masalah apa yang paling membuatmu stres. Pikirkan apa yang paling penting dalam hidup; kesehatan dan keluarga. 

Steve Jobs. Sementara itu, sebuah keseimbangan hidup menurut Steve akan terjadi ketika ada keseimbangan dalam diri. Steve Jobs mengidentifikasi sebuah masalah, mengontrolnya, dan lantas lanjut berjalan ke depan. 

 

A photo posted by Webtekno (@webtekno) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading