Sukses

Lifestyle

Good News Today: Blueberry, Paduan Suara, Terminal 3 Ultimate

Fimela.com, Jakarta Di Amerika, penyebab kematian urutan pertama masih diduduki oleh penyakit jantung. Beragam usaha untuk mempertahankan kesehatan jantung pun perlu dilakukan setiap individu untuk memperpanjang usia dan terhindar dari masalah kesehatan.

Olahraga tentunya menjadi senjata utama untuk mendapatkan jantung tetap sehat. Namun asupan makanan pokok layaknya sayur dan buah menjadi penguat untuk menjaga kesehatan jantung manusia. Seperti dilansir laman Health, ditulis Rabu (3/8/2016) berikut buah yang wajib dikonsumsi bagi pasien jantung.

Keampuhan blueberry yang mengandung senyawa anthocyanin dan flavonoid yang merupakan antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah. Bukan hanya pada blueberry, senyawa yang dapat ditemukan pada stroberi ini juga diyakini dapat memberikan efek baik untuk kesehatan jantung manusia.

Penelitian terbaru meunjukkan wanita berusia 25 hingga 42 tahun yang mengonsumsi tiga porsi blueberry dan stroberi dalam seminggu memiliki 32 persen rendah kemungkinan terserang jantung.

Buah yang masuk dalam keluarga berry, seperti blueberry, stroberi, dan ceri banyak mengandung anthocyanin. Anthocyanin adalah senyawa yang membantu melambatkan proses penuaan, melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker. (Istimewa)

Diwartakan Liputan6, The Resonanz Children Choir (TRCC), kelompok paduan suara anak-anak usia 9-17 tahun asal Indonesia, telah menjuarai berbagai kompetisi paduan suara kelas dunia. Pada kompetisi yang digelar 7-10 Juli 2016, kelompok ini meraih gelar juara 1 dan Grand Prix no 1 dalam kompetisi paduan suara bergengsi Claudio Monteverdi International Festival and Competition yang berlangsung di Venice, Italia.

Mereka adalah kelompok paduan suara yang dibentuk pada 2007, dan merupakan bagian dari sekolah musik The Resonanz Music Studio yang dipimpin oleh Avip Priatna.

Studio musik yang berlokasi di Jalan Kertanegara Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu telah menelurkan kelompok paduan suara berprestasi. Setidaknya, mereka tercatat pernah menjuarai berbagai kompetisi internasional, termasuk di Amerika Serikat, Hungaria, dan Hong Kong.

Dengan membawakan lagu Yamko Rambe Yamko, paduan suara asal Indonesia TRCC, raih juara 1 di Italia. (Foto: venicechoralcompetition.it)

PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai beroperasi pada 9 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB. Maskapai nasional Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan untuk seluruh rute domestik melalui terminal baru tersebut.

Hal ini sejalan dengan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor AU.508/1/1/DRJU.DBU-2016, tanggal 2 Agustus 2016, perihal Pengoperasian Terminal 3.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa setelah melalui proses verifikasi administrasi dan teknis serta evaluasi simulasi operasi pelayanan dan kesisteman, maka Terminal 3 dinyatakan dapat dioperasikan.

Nah, ini merupakan kabar menyenangkan khususnya bagi warga jakarta yang bisa merasakan Terminal 3 dengan taraf Internasional.

Kementerian perhubungan saat menggelar simulasi Cek-in di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (1/8). Terminal 3 Ultimate akan beroperasi  pada 9 Agustus mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading