Sukses

Entertainment

Jelang Nikah, Ini Cara Samuel Zylgwyn - Franda Siapkan Mental

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Samuel Zylgwyn dan presenter Franda sudah merencanakan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Meski masih bungkam soal tempat dan tanggal pernikahannya, keduanya mengaku seluruh persiapannya sudah hampir rampung. "Persiapannya udah 90-95 persen lah," ucap Samuel Zylgwyn di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

Tidak hanya persiapan menjelang hari bahagianya yang sudah bisa dikatakan matang, baik Samuel dan Franda juga sudah mematangkan mental keduanya untuk membangun rumah tangga. Salah satu caranya adalah dengan rajin mengikuti konseling soal pra pernikahan.

Samuel Zylgwyn dan Franda. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Sudah delapan kali ikut konseling pernikahan. Banyak belajar, kayak belajar bagaimana cara kita ngurus anak laki-laki, mengurus anak perempuan, bagaimana jadi orangtua yang baik," ujar Samuel Zylgwyn di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).

"Intinya bagaimana cara membentuk keluarga, bagaimana seharusnya menjalani kehidupan sebagai suami istri, yang idealnya tuh bagaimana," sahut Franda.

Merasa ilmu yang didapatkan sangat berguna bagi keduanya, mereka pun sudah menerapkan apa yang didapatkan saat melakukan konseling dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, meski belum secara resmi terikat sebagai suami istri, namun pelajaran yang didapatkan selama menjalani konseling sudah selalu dibahas oleh keduanya.

Samuel Zylgwyn dan Franda. (Andy Masela/Bintang.com)

"Kami sering bahas, kalau habis bimbingan bahasannya tentang apa, itu kami bahas lagi. Kayak bagaimana caranya kami menyelesaikan masalah saat rumah tangga, pokonya hari itu harus selesai," kata Franda.

Saking merasa sangat bermanfaat bagi Samuel Zylgwyn dan Franda menjalani kehidupan rumah tangga, keduanya pun berencana untuk terus mengikuti konseling pernikahan pasca resmi menjadi suami istri. Hal tersebut dianggapnya menjadi salah satu cara pencegahan terjadinya selisih dalam rumah tangga yang bisa berujung ke perceraian. "Dia (Samuel) suka banget ikut konseling. Dia bilang nanti habis nikah kita ikutan lagi yuk. Jadi kayak belajar, reminder," kata Franda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading