Sukses

Lifestyle

Good News Today: Sirip Ikan, Kilang Mini, Program Mengajar

Fimela.com, Jakarta Untuk memastikan kulit tetap sehat, kamu pun tidak bisa terus bergantung pada produk perawatan saja. Kamu juga harus mulai mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan.

Salah satu makanannya itu ialah sirip ikan. Sirip ikan ini mengandung asam lemak Omega-3 yang kaya antioksidan alami pelindung kulit dan juga jantung. Namun perlu untuk diingat, walaupun beberapa makanan tersebut dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari, tapi bukan berarti kamu bisa melupakan sayur-sayuran dari daftar makanan kamu. Selain itu, jangan lupa oleskan tabir surya ke seluruh badan sebelum keluar rumah dan beraktivitas. 

Pekerja mengukur sirip ikan hiu di tempat pelelangan ikan, Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (16/6/2015). Karena permintaan yang masih tinggi nelayan setempat masih memperdagangkan sirip hiu ke luar negri. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemerintah berencana membangun fasilitas pengolahan minyak (kilang) mini berkapasitas 20 ribu barel per hari di Natuna. Hal tersebut merupakan bentuk pengembangan sektor migas di Blok East Natuna.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, infrastruktur ini akan dibangun di tengah laut dengan investasi lebih dari Rp 250 miliar. Apabila terwujud, Indonesia menjadi negara pertama yang membangun kilang minyak mini di tengah laut.

Kilang RFCC Milik PT Pertamina (Persero) di Cilacap, Jawa Tengah (Foto: Pebrianto Eko/Liputan6.com).

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni, PT Sucofindo (Persero), PT Pelindo II (Persero) dan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), memberangkatkan 20 pelajar berprestasi dan penyandang disabilitas setingkat SMA dari Propinsi Bengkulu ke Sulawesi Selatan.

Ini terkait Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan BUMN mengajar, yang merupakan pelaksanaan yang kedua kali yang digagas Kementerian BUMN. Program ini berlangsung 4 sampai dengan 11 Agustus 2016.

Kegiatan ini juga didukung Pemda dan Dinas Pendidikan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu, yang merupakan program besar Kementerian BUMN “BUMN Hadir Untuk Negeri”, dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

BUMN mengajar berlangsung kedua kalinya yang digagas Kementerian BUMN. Program ini berlangsung 4 sampai dengan 11 Agustus 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading