Sukses

Lifestyle

Sempat Dikritik, Kostum Indonesia di Olimpiade Tuai Pujian

Fimela.com, Jakarta Kritikan untuk seragam kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Rio de Jenairo 2016 sempat menghiasi timeline di berbagai media sosial. Bahkan sutradara terkenal seperti Joko Anwar pun secara terang-terangan mengaku kecewa terhadap seragam tersebut.

“Seragam tim olimpiade Indonesia. Desainer kita bukannya banyak yang bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sik?” tulis Joko Anwar dalam akun Twitternya, Kamis (4/8/2016). Namun ternyata dibalik banyaknya kritikan untuk seragam kontingen Indonesia, kostum tradisional modifikasi dari Indonesia mendapat pujian dari masyarakat di luar negeri.

Question: Which country is to win the #OpeningCeremony best costumes gold metal? #Rio2016 Answer: Indonesia,” tulis pemilik akun Twitter @ashalmond. Eko Tjandra, desiner yang berhasil mengangkat tema budaya Lampung untuk kostum-kostum tradisional kontingen Indonesia tersebut mengaku sangat senang ketika media asing banyak yang memberikan pujian terhadap kostumnya.

Beyond my expectations, thanks to Allah SWT, thxs to @nabillashabri yang menjembatani dan merekomendasikan @olanyebyekotjandra, @ekotjandra thx u to all insta friends @Regrann from@id_olympicteam - Gimana keren nggak? Mereka jadi pusat perhatian di opening ceremony :) #rio #rio2016#olimpiade #Olympic2016 #olympics#olimpiadas #TeamIndonesia #teamina#ina #Likeforlike #lfl #l4l#recentforrecent #recent4recent #rfr#r4r,” tulis Eko Tjandra dalam akun Instagramnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading